Kalah Atas China 1-2, STY: Ini Bukan Akhir dari Segalanya

Rabu 16-10-2024,14:18 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID -  Indonesia mengalami kekalahan pertama oleh China 1-2 di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa 15 Oktober 2024 malam. Dalam statistik pertandingan, Timnas Garuda menguasai 76 persen permainan sedangkan tuan rumah hanya 24 persen.

Indonesia melepaskan 14 tembakan 5 diantaranya tepat sasaran dibandingkan China 5 tembakan dan 3 tepat sasaran. Meskipun menguasai pertandingan, Indonesia kesulitan menembus pertahanan China yang solid dan fokus hingga akhir pertandingan.

China lebih efektif dari 3 tembakan tepat sasaran 2 diantaranya berbuah gol.

BACA JUGA:Nobar Bersama Ratusan Anak Muda, Wahyu Hidayat Support Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya meskipun dikalahkan oleh China dengan skor 1-2.

Dirinya menilai seluruh pemain telah memberikan yang terbaik dan mampu menunjukkan perlawanan di sepanjang pertandingan.

“Walaupun kalah, Timnas Indonesia telah menunjukkan penampilan terbaiknya,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Gagal Curi Poin di Kandang Cina

“Selama kepada China yang telah memenangkan pertandingan ini. Baik Tiongkok maupun Indonesia sebetulnya sama-sama menunjukkan keinginan untuk menang. Akan tetapi, keinginan China jauh lebih besar,” tambah pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Meski demikian, Shin berharap timnya tak larut dalam kekalahan malam itu. Ia bertekad membawa Garuda bangkit di pertandingan-pertandingan selanjutnya yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

''Tapi ini bukan akhir dari segalanya. Timnas Indonesia bakal mempersiapkan diri lebih baik untuk pertandingan berikutnya dengan kondisi yang jauh lebih baik,” ucapnya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Gagal Curi Poin di Kandang Cina

Hasil negatif di China menjadi kekalahan perdana Timnas Indonesia di putaran ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Meskipun kalah, posisi Indonesia tetap berada di posisi 5 dengan 3 poin.(rid)

Kategori :