Pastikan Kelayakan Fasilitas Publik, Plt Bupati Lamongan Sidak Pembangunan Infrastruktur

Selasa 15-10-2024,21:32 WIB
Reporter : Syaiful Anam
Editor : Ferry Ardi Setiawan

LAMONGAN, MEMORANDUM.CO.ID - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamongan Abdul Rouf bersama OPD terkait Kabupaten Lamongan melaksanakan sidak pembangunan infrastuktur 2024, di empat titik (baik yang berlangsung maupun yang sudah selesai), pada Selasa 15 Oktober 2024.

BACA JUGA:Sidak Saluran Sambungrejo, Pemkab Lamongan Upayakan Tak Ada Lagi Gagal Panen Karena Banjir

Yang pertama ialah meninjau progres pembangunan Stadion Surajaya. Yang mana saat ini sudah mencapai 58 persen.

BACA JUGA:Pastikan Sesuai Target, Bupati Yes Sidak Pengerjaan Jamula

"Stadion Surajaya yang berstandar Federation Internationale de Football Association yang dalam bahasa Indonesia berarti Federasi (FIFA) saat ini sudah mencapai 58 persen progres pembangunannya," tutur Abdul Rouf.

BACA JUGA:Gercep Tanggulangi Bencana, Bupati Yes Sidak Kesiapsiagaan Petugas Lapangan

Dijelaskan oleh Rouf, pembangunan Stadion Surajaya saat ini sedang melakukan tahap pemasangan kursi tribun penonton, finishing lantai di area bawah, pekerjaan landscape, dan penghijauan rumput. 

Selanjutnya, sidak dilakukan di pembangunan infrastruktur jalan di ruas Kembangbahu-Sukobendu. Pada ruas yang masih proses penyelesaian ini, dilakukan rigid beton sepanjang 1.474 meter. Yang mana terbagi menjadi dua spot, spot pertama sepanjang 763 meter dan spot kedua sepanjang 711 meter.

BACA JUGA:Bupati Yes Sidak Tanggap Darurat Penanggulangan Dampak Banjir

"Pengerjaan ruas ini dimulai pada Juli dan target selesai pada Oktober ini. Pada spot pertama minggu ini selesai, dan yang satunya baru mulai dikerjakan," kata Kepala Dinas Pengerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Lamongan Andhy Kurniawan.

Andhy menjelaskan bahwa yang menjadi kendala pada pelaksanaan pengecoran ialah turunnya hujan.

Menurut warga setempat Lilik Suliati, pembangunan jalan di ruas Kembangbahu - Sukobendu sangat membantu mobilitas masyarakat. Terutama dalam menjalankan kegiatan ekonomi, sosial, sehari-hari.

BACA JUGA:Usai Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Yes Lanjut Sidak Virtual

"Alhamdulillah pembangunan ini tentu memberikam manfaat lebih untuk masyarakat. Sebelumnya jalan disini kurang layak, sekarang menjadi layak," ungkapnya.

BACA JUGA:Mengendarai Motor, Fadeli dan Emil Dardak Sidak Ruas Jalan Rusak

Kategori :