Debat Perdana Pilkada Surabaya Usung Tema Meningkatan Pelayanan dan Kesejahteraan Masyarakat

Senin 14-10-2024,18:11 WIB
Reporter : Arif Alfiansyah
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Debat perdana Pilkada Surabaya 2024 bakal dihelat di Dyandra Convention Center pada Rabu 16 Oktober 2024, malam. Dalam debat calon tuggal tersebut akan menghadirkan lima panelis ahli dari berbagai latar belakang. 

Acara yang akan disiarkan langsung melalui berbagai saluran televisi dan YouTube ini menjadi panggung bagi calon tunggal Eri Cahyadi-Armuji untuk memaparkan visi dan misi secara lebih mendalam.

“Debat perdana ini pukul 16.19 WIB. Debat ini disiarkan oleh TVRI, jawaposTV dan Link YouTube TV9,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya Soeprayitno, Senin 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:Pungkasi Debat Pilkada Surabaya, Eri Cahyadi Bacakan Doa Ini

Tema yang diusung dalam debat perdana tersebut seputar meningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. 

“Jadi karena ini debat pasangan calon tunggal maka diskusi sebenarnya itu adalah penajaman visi misi, " tegasnya.

Nantinya, lima orang panelis yang berasal dari berbagai latar belakang akan bergantian melontarkan pertanyaan-pertanyaan kepada pasangan calon tunggal nomor urut satu tersebut.

“Sebelumnya panelis ini sudah ditentukan di rapat khusus. Tidak seorang pun mengetahui apa itu materi pertanyaan nya. Karena KPU tidak mau masuk ke ranah panelis,” ujar Nano.

BACA JUGA:KPU Jatim Siapkan Tiga Kali Debat Terbuka Pilgub Jatim

BACA JUGA:Emil Minta Rakyat Menggali Fakta dari Debat Capres

Ditanya lebih dalam mengenai sosok lima panelis tersebut, Nano enggan menyebut siapa saja latar belakang lina orang panelis tersebut. Sebab, untuk menjaga marwah panelis dan status akademisnya.

“Hal ini untuk menjaga nama baik kampus dari masing masing panelis,” ucapnya.

Selain kehadiran para panelis untuk menggali lebih dalam visi dan misi paslon dalam debat tersebut, paslon  Eri- Armuji akan mejawab pertanyaan masyarakat yang telah dikirim melalui email . 

Nano menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi ke publik untuk mempersilakan masyarakat memberikan pertanyaan kepada paslon lewat email pilkadasby2024@gmail.com.

"KPU Surabaya telah mengumumkan lewat sosial media mengundang kepada publik untuk menyampaikan pertanyaan kepada paslon melalui email,” paparnya. 

Kategori :