Perahu Tenggelam di Laut Wonorejo Akibat Diterjang Ombak, 1 Pemancing Meregang Nyawa, 4 Selamat

Minggu 13-10-2024,18:30 WIB
Reporter : Oskar Rio
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Pemancing mania berduka. Ini setelah rombongan pemancing di laut Gunung Anyar Tambak mengalami musibah akibat perahu yang ditumpanginya tenggelam, Minggu 13 Oktober 2024 sekitar pukul 01.00 WIB.

BACA JUGA:Pemancing Terseret Ombak Pantai Tanjung Sirap

Peristiwa itu, menyebabkan Edi Bagus (34), pemancing warga Jalan Kutisari Selatan, tewas tenggelam. Sedangkan tiga temannya berhasil diselamatkan, yakni Muhaimin (47), warga Jalan Semampir Masjid, inisial U, dan H, dan pemilik perahu F. 

BACA JUGA:Perahu Pemancing Tenggelam di Sungai Brantas Kalipare, Dua Penumpang Tewas

Pemilik perahu dan tiga temannya dimintai keterangan di Mapolsek Gunung Anyar. Untuk penyebab perahu tenggelam dikarenakan terkena ombak di laut yang sangat tinggi. 

BACA JUGA:Hari Pertama Tahun Baru 2024, Pemancing Temukan Mayat Bayi

Menurut keterangan Suci (45), istri Muhaimin, teman Edi yang selamat bahwa suaminya berangkat mancing di laut sendirian dari rumah dengan mengendarai motor pada Sabtu 12 Oktober 2024 sekitar pukul 20.00 WIB. 

BACA JUGA:Mayat yang Ditemukan Pemancing di Sungai Brantas Ternyata Warga Blitar

"Kata suami saya berangkat bertiga sama temannya. Saya tidak tahu titik kumpulnya di mana. Katanya mancing di laut naik perahu di dermaga Mangrove," ungkap Suci, ibu dua anak ini saat ditemui di rumahnya. 

BACA JUGA:Rest Area Dewi Warna, Perpaduan Tempat Istirahat dengan Pemancingan

Perempuan berhijab tersebut, mengaku jika suaminya biasanya mancing di tambak pada hari Minggu pagi, tapi, kali ini berangkat hari Sabtu. "Tidak tahu kenapa, enam bulan terakhir ini suami saya mancing di laut," jelas Suci.

Kemudian, masih kata Suci, pada pagi harinya dihubungi oleh Ketua RW 04 Semampir Masjid, bila suaminya terkena musibah. Perahu yang ditumpanginya terbalik dan Muhaimin bersama teman-temannya ikut tenggelam di laut dekat Dermaga Mangrove, Gunung Anyar Tambak.

BACA JUGA:Pemancing Temukan Balita Meninggal di Sungai

"Namun, saya dapat kabar suami selamat dan dimintai keterangan di Polsek Gunung Anyar sama tiga temannya. Sampai siang ini saya belum ketemu sama suami," ujar Suci.

Selain dihubungi ketua RW, Suci mengaku juga dihubungi oleh temannya bernama Rico, bahwa suaminya berangkat mancing bersama tiga temannya di laut. 

Kategori :