HUT ke-79 Pemprov Jatim, Pj Gubernur Tegaskan Posisi Strategis Jatim sebagai Gerbang Nusantara Baru

Minggu 13-10-2024,08:46 WIB
Reporter : Tri Haryoko
Editor : Muhammad Ridho

Peningkatan fasilitas dan kualitas layanan di Jawa Timur juga telah mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Program Universal Health Coverage (UHC) yang telah dirintis oleh pemimpin sebelumnya akan terus kami lanjutkan dan sempurnakan, agar semua lapisan masyarakat mendapatkan akses kesehatan yang layak.

"Atas semua capaian tersebut, kita patut berbangga, namun tentu saja tidak boleh berpuas diri. Capaian ini adalah motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat," pesannya.

"Perjalanan kita masih panjang, karena tujuan pembangunan kita adalah untuk memperjuangkan kesejahteraan seluruh masyarakat Jawa Timur," imbuhnya.

BACA JUGA:Raih Satya Lencana Kalung Melati Pramuka, Ini Pesan Pj Gubernur Jatim

Serahkan Lencana Jer Basuki Mawa Beya

Pada momentum Hari Jadi ke-79 Provinsi Jatim, Pj. Gubernur Adhy memberikan penghargaan dan menyematkan tanda kehormatan Pemprov Jatim Lencana Jer Basuki Mawa Beya (JBMB) Tahun 2024 kategori emas kepada beberapa tokoh. 

Antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy sebagai tokoh pengembangan sumber daya manusia, Menteri Sosial RI Saifullah Yusuf sebagai Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Politik.

Kemudian Kapolda Jatim Irjenpol Drs Imam Sugianto atas kontribusinya menjaga kondusifitas Provinsi Jawa Timur dari awal sampai akhir Pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2024, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rudy Saladin atas kontribusinya menjaga kondusifitas Provinsi Jawa Timur.

Lalu Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo yang telah berkontribusi menjaga kondusifitas Provinsi Jawa Timur, Sekdaprov Jatim Bobby Soemiarsono yang telah berperan meningkatkan _Good and Clean Governance_ Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

BACA JUGA:Mutasi Sejumlah Pejabat Pemprov, Ini Pesan Pj Gubernur Adhy Karyono

Lencana JBMB Tahun 2024 juga diberikan kepada Tokoh Masyarakat yang berkontribusi dalam Bidang Sosial Keagamaan Hj. Masruroh Wahid, Tokoh Pemberdayaan Perempuan di Bidang Perekonomian Susmiati Rahmawati, dan Tokoh Budayawan Jawa Timur Mochammad Syakirun. 

“Ini memang penghargaan khusus, tidak banyak yang kita berikan setiap tahun, hanya kepada tokoh masyarakat, tokoh agama yang betul-betul berkontribusi signifikan terhadap pembangunan kemajuan Jawa Timur,” tuturnya

“Oleh karena itu pantas Jawa Timur berterima kasih kepada tokoh-tokoh yang membesarkan Jawa Timur dan lebih maju, kami berterima kasih,” ungkapnya

Selain itu, Pj. Gubernur Jatim juga memberikan penghargaan kepada sejumlah insan yang telah berkontribusi dalam pembangunan Jawa Timur dan berprestasi mengharumkan nama Jawa Timur. (yok)

Tags :
Kategori :

Terkait