Calon Bupati Sidoarjo Subandi Tandatangani Sederet Keinginan Pemuda

Sabtu 12-10-2024,10:11 WIB
Reporter : Budi Joko Santoso
Editor : Muhammad Ridho

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Calon Bupati Sidoarjo Subandi membuka seluas-luasnya peran pemuda. Mereka dirangkul untuk ikut membangun Kabupaten Sidoarjo. Beragam program menjadi andalan untuk Sidoarjo masa depan yang lebih baik lagi. 

Pertemuan dengan anak-anak muda itu berlangsung di Warkop Seven, Jalan Mojopahit, Sidoarjo. Calon Bupati Subandi diundang oleh Aliansi Pemuda Sidoarjo pada Jumat, 11 Oktober 2024. Mereka adalah para aktivis pemuda dari berbagai organisasi mahasiswa. Juga berbagai desa dan kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo. 

BACA JUGA:Plt Bupati Subandi Sidak Sungai Segodobancang Tarik Sidoarjo

BACA JUGA:Ini Pesan Presiden kepada Plt Bupati Sidoarjo Subandi

Calon Bupati Sidoarjo Subandi berpandangan, peran generasi muda sangat penting dan besar dalam pembangunan daerah. Sebagai pemimpin daerah, dirinya telah membuktikan kepedulian kepada kaum muda itu. Di antaranya, beasiswa perguruan tinggi, tahfidz, santri, anak yatim, dan sebagainya. 

”Kita perlu mempersiapkan generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga mampu memimpin dan berdaya saing di dunia kewirausahaan,” papar calon Bupati Sidoarjo Subandi. 

Dia menyebutkan 14 Kerja BAIK untuk Sidoarjo. Salah satunya adalah penciptaan 100 ribu lapangan kerja. Bersama pengusaha dan stakeholders lain, Pasangan BAIK (Subandi-Mimik) siap mewujudkannya. 

BACA JUGA:Subandi Nyalon Bupati Sidoarjo Tanpa PKB

BACA JUGA:Demokrat Kaji Ulang Dukungan Subandi-Mimik di Pilbup Sidoarjo

Begitu pula program beasiswa. Lebih dari 2 ribu beasiswa pertahun diberikan selama dirinya menjabat wakil bupati bersama Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Total nantinya bakal tembus 10 ribu. Jumlahnya dipastikan terus diperbanyak pada 2025 mendatang. 

Ada pula pembangunan creative space. Ruang publik untuk anak-anak muda yang ingin berkreasi dan berinovasi. Creative space ini akan dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis. Lokasinya disebar merata di 18 kecamatan se-Sidoarjo.

”Kami ingin memberikan ruang seluas-luasnya untuk anak-anak muda yang kreatif dan inovatif,” tambah calon Bupati Sidoarjo Subandi.

BACA JUGA:Terkesan dengan Kepemimpinan Abah Anton, Pedagang Pasar Bunul Pilih Paslon Abadi

Untuk bidang-bidang kesehatan, infrastruktur, pemberdayaan UMKM, banyak program yang disiapkan. Sebagian besar malah sudah dilaksanakan. Jadi, tinggal melanjutkannya saja dengan revisi-revisi agar lebih baik.

Yang tidak kalah penting, lanjut calon Bupati Sidoarjo Subandi, Pasangan BAIK telah menyiapkan skema program makan gratis dan bergizi untuk anak-anak. Apalagi, dirinya bersama calon Wakil Bupati Mimik Idayana juga didukung Partai Gerindra. Program Presiden Terpilih Prabowo Subianto itu pasti disukseskan di Kabupaten Sidoarjo. 

Kategori :