Polres Pelabuhan Tanjung Perak Pastikan Keamanan Gudang Logistik Pilkada 2024

Jumat 11-10-2024,17:09 WIB
Reporter : Arif Alfiansyah
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 serentak, Polres Pelabuhan Tanjung Perak terus meningkatkan kewaspadaan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan pengecekan secara berkala terhadap gudang logistik pemilihan kepala daerah. 

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Pastikan Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu Aman

Dalam kunjungannya, petugas Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengecek langsung gudang logistik Pilkada yang berada di Jalan Margomulyo. Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan keamanan seluruh perlengkapan pilkada. 

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale mengatakan bahwa keamanan logistik pilkada dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim serta Wali Kota Surabaya 2024 ini terus dilakukan. 

Pihaknya berkomitmen untuk menciptakan Pilkada Serentak 2024 dengan aman dan berlangsung lancar. 

BACA JUGA:Polsek Kenjeran Amankan Logistik Pilwali

"Dengan melakukan pengecekan secara rutin, kami berharap dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan memastikan kelancaran proses pilkada serentak," kata William, Jumat 11 Oktober 2024.

BACA JUGA:Jumat Curhat di Kampung Nelayan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Warga Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada

Hal senada disampaikan Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Dwi Basuki Nugroho. Menurutnya, pengecekan tersebut dilakukan bersama petugas KPU terkait.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Maulid Nabi, Ajak Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Demi Pilkada Damai

"Saat pengecekan, kami didampingi petugas jaga gudang KPU melaksanakan pengecekan di dalam gudang logistik KPU," ujarnya.

BACA JUGA:Siap Amankan Pilkada, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Semeru 2024

Sementara itu, Kasi Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Suroto memastikan tak hanya pengecekan gudang logistik saja yang dilakukan. Pihaknya menjelaskan pengecekan kesehatan juga dilakukan pengecekan kepada petugas yang berjaga di gudang logistik tersebut.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Aman dan Damai

"Selain pengecekan personel dan administrasi buku mutasi personel jaga gudang logistik KPU Pilkada, ada pula 2 petugas Sidokes Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk dilakukan pengecekan kesehatan pada petugas dan anggota yang berjaga di lokasi," tuturnya. (alf)

Kategori :