Perangi Radikalisme, Divisi Humas Polri Bersama Polres Batu Gelar Silaturahmi Kamtibmas

Jumat 11-10-2024,07:23 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Muhammad Ridho

BATU, MEMORANDUM.CO.ID - Divisi Humas Polri bersama Bidhumas Polda Jatim, dan Polres Batu melaksanakan kegiatan Silaturahmi Kamtibmas dengan tema "Terorisme Musuh Kita Bersama."

Acara yang diadakan untuk memerangi radikalisme dan terorisme, ini digelar di Boarding School Ma'had Al Izzah, Desa Sumberejo, Kecamatan/ Kota Batu, Kamis 10 Oktober 2024.

BACA JUGA:Densus 88 AT Gerebek Kontrakan Terduga Teroris di Kota Batu, Temukan Bahan Kimia dan Bahan Peledak

Kombes Pol Erdi A. Chaniago menekankan pentingnya kegiatan silaturahmi ini dalam menguatkan kerjasama lintas lembaga untuk menangkal penyebaran radikalisme.

"Kunjungan kami di Batu bukan karena daerah ini intoleran, tetapi untuk memperkuat kesadaran terkait bahaya radikalisme. Kami juga menekankan pentingnya motto saring sebelum sharing dalam menghadapi penyebaran radikalisme di era digital, khususnya melalui media sosial,” kata Kombes Pol Erdi melalui sambutannya.

BACA JUGA:Densus 88 Amankan Keluarga Terduga Teroris di Villa di Junrejo, Kota Batu

Ia menambahkan bahwa kemajuan teknologi telah mempercepat penyebaran paham radikal, sehingga perlunya keterlibatan semua pihak, termasuk pesantren dan tokoh masyarakat.

“Untuk memberikan solusi untuk penggunaan gadget yang sehat dan aman. Diskusi mendalam diharapkan menghasilkan langkah konkret untuk mencegah terorisme di kalangan generasi muda,” jelasnya.

BACA JUGA:Keluarga Terduga Teroris di Kecamatan Junrejo Kota Batu Diamankan Tim Densus 88

Sedangkan Narasumber dari Divhumas Polri, Mohamad Nazir Abbas mengapresiasi kepada Polri, terutama Densus 88, atas kerja kerasnya dalam menangani terorisme.

“Pentingnya dilaksanakan pendidikan toleransi dan keragaman dalam menghadapi radikalisme,” katanya.

Menurutnya, pencegahan radikalisme adalah tanggung jawab bersama yang melibatkan pendidikan, sosial dan kebijakan publik.

BACA JUGA:Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kota Batu, Rumah Dijaga Ketat Polisi

Sementara itu, Direktur Pendidikan Boarding School Ma'had Al Izzah, Ustad Maftuhin Ahmadi MPd menyambut baik acara ini dan menyatakan kesiapannya mendukung upaya Polri dalam melawan radikalisme.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat, terutama generasi muda, dapat lebih memahami bahaya radikalisme dan terorisme serta ikut serta dalam menciptakan Indonesia yang lebih inklusif dan harmonis.

Kategori :