Perjuangkan Kemajuan Daerah, Ketua DPRD Sumenep Janji Ubah Regulasi Penghambat Inovasi

Kamis 10-10-2024,15:55 WIB
Reporter : Herry Sunaryo
Editor : Fatkhul Aziz

SUMENEP, MEMORANDUM.CO.ID - Ketua DPRD Sumenep H Zainal Arifin mengajak seluruh elemen pemerintahan, pimpinan partai politik, organisasi keagamaan, budayawan, seniman, akademisi, pengusaha, petani, nelayan, dan seluruh masyarakat untuk terus berjuang memajukan Sumenep.

Untuk mewujudkan hal itu, DPRD Sumenep akan berinisiatif mengubah regulasi atau peraturan daerah (perda) yang menghambat inovasi.

"Kita tidak boleh terjebak pada regulasi yang kaku, yang memuat prosedur menyulitkan pada masyarakat. Inti dari regulasi adalah melindungi kepentingan rakyat, bangsa dan negara," ujarnya.

BACA JUGA:Pimpinan DPRD Sumenep Dilantik, Ketua Dewan Janji Jadikan Simbol Perjuangan Rakyat

Menurut Haji Zainal, regulasi harus mempermudah masyarakat untuk berkembang meningkatkan kesejahteraannya dan memberikan rasa aman.

"Oleh karena itu, kinerja legislator bukan lagi dilihat dari aspek kuantitas, tapi sejauh mana bisa mengakomodir kepentingan masyarakat Sumenep," tegasnya.

Bendahara PDI Perjuangan Sumenep itu akan mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, yang tercermin dari prosedur yang cepat dan sederhana, dan membuka ruang terobosan dan mendorong lompatan kemajuan.

BACA JUGA:DPRD Sumenep Desak SKK Migas Tindak Tegas KKKS Tak Patuh Regulasi

"Kami menyadari bahwa visi dan strategi tersebut harus didukung dengan iklim politik, sistem hukum dan kehidupan sosial yang kondusif," tandas Haji Zainal.(aan)

Kategori :