PDIP Kembali Beri Kepercayaan Adi Sutarwijono Nakhodai DPRD Surabaya Periode 2024-2029

Selasa 08-10-2024,15:53 WIB
Reporter : Arif Alfiansyah
Editor : Fatkhul Aziz

BACA JUGA:AKD Belum Terbentuk, Fungsi Legislasi DPRD Surabaya Lumpuh

Ahmad Hidayat menyebut keberhasilan Ketua DPC PDIP Surabaya ini mempertahankan kursinya di tengah tantangan politik pemilu yang brutal menjadi salah satu pencapaian penting. 

"Di internal patrai sendiri beliau Ketua DPC yang berhasil mempertahankan kursi, sehingga tetap mendapatkan rekom Ketua DPRD di tengah pemilu yang brual dan syarat dengan money politik melalui gerakan kepartaian dan gerakan kerakyatan yang masif dalam 4 tahun terakhir ini, " papar Ahmad Hidayat. 

Tidak hanya itu, selama masa kepemimpinannya, pria yang akrab disapa Cak Awi itu berhasil membawa perubahan signifikan pada DPRD Surabaya yang semakin berpihak kepada kepentingan kerakyatan.

BACA JUGA:DPRD Surabaya Dukung Lapangan Tembak Jadi RS Tipe C

"Pak Adi Sutarwijono mampu membawa DPRD Surabaya sebagai lembaga terbuka dan pro rakyat, selain itu Pak Adi Sutarwijono mampu berkolaborasi dengan pemerintah kota surabaya dan sejumlah elemen yang ada di kota Surabaya, " paparnya. 

Untuk diketahui, pada Pemilu legislatif 2024 PDI Perjuangan memperoleh 11 kursi yang membuatnya menduduki posisi ketua pimpinan DPRD Kota Surabaya. 

"Iya benar 11 kursi," pungkas Hidayat.

Sementara itu diketahui untuk posisi wakil DPRD Surabaya, Partai Gerindra menunjuk Bachtiar Rifai, sedangkan Golkar menyodorkan nama Arif Fathoni dan PKB memilih Laila Mufidah.(alf)

Kategori :