Kapolres Tulungagung Kembali Jalani Kulari ke Polsek, Kali ini Ke Polsek Bandung

Senin 07-10-2024,14:43 WIB
Reporter : Ahmad Rifai
Editor : Fatkhul Aziz

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Kapolres Tulungagung, AKBP Mohammad Taat Resdi kembali menggelar kegiatan kunjungan ke mapolsek jajaran dengan berlari.

Kegiatan unik ini dilaksanakan kemarin sore. Lokasi yang dituju adalah Mapolsek Bandung, yang berjarak lebih dari 24 kilometer dari rumah dinas Kapolres Tulungagung.

Program kunjungan ke mapolsek dengan lari bukan kali ini saja dilakukan. Perwira Polri satu ini memang gemar berlari, dan kerap memanfaatkan hobinya tersebut untuk menyapa masyarakat, sekaligus berkunjung ke mapolsek di wilayah hukum Polres Tulungagung.

BACA JUGA:Kapolres Tulungagung Ajak Anggotanya Patuhi Netralitas Pada Pilkada 2024

Kegiatannya diunggah melalui akun pribadi Kapolres Tulungagung @mtaatr dan akun media sosial Polres Tulungagung.

Dalam unggahannya, Kapolres Taat menuliskan Caption "Weekend kemarin, kami berlari santai 24,28 kilometer dari rumah dinas Kapolres Tulungagung ke Polsek Bandung, menyusuri jalanan pedesaan, menyaksikan pemandangan di kala senja, sembari bertegur sapa, Mari menjaga kesehatan dengan disiplin Berolahraga,".

"Kita sudah sampai Polsek Bandung, 24,28 kilometer selama 2 jam 49 menit, sampai bertemu di Ku Lari ke Polsek berikutnya, Tulungagung Istimewa," ucapnya dalam unggahan video tersebut.

BACA JUGA:Kapolres Tulungagung Rilis Ungkap Kasus Sabu dan Ekstasi Senilai Setengah Miliar

Unggahan ini mendapatkan banyak respon positif dari warganet. Bahkan tak jarang warganet yang mengusulkan untuk polres menggelar fun run dengan menggandeng OPD Pemkab Tulungagung.

Dikonfirmasi terpisah, Kasi Humas Polres Tulungagung, Ipda Nanang Murdianto mengatakan, kegiatan ku lari ke polsek bukan kali ini saja dilakukan.

Sebelumnya, Kapolres AKBP Taat sudah melakukan hal yang sama di beberapa mapolsek. Termasuk ke Mapolsek Kalidawir dengan jarak tempuh yang hampir sama.

BACA JUGA:Kapolsek Karangrejo Terima Penghargaan dari Kapolres Tulungagung ketika Upacara HKN 2024

"Yang pernah diunggah itu yang ke Kalidawir, sebenarnya ke polsek lain juga sudah dilakukan," urainya.

Nanang menjelaskan, dalam video tersebut Kapolres Taat mengajak seluruh masyarakat giat berolahraga untuk menjaga kesehatan, sekaligus bisa menyapa masyarakat Tulungagung yang tengah menjalani aktivitas sehari-harinya di sepanjang jalan.

Dengan mengunggah video seperti itu, diharapkan pesan yang ingin disampaikan bisa diterima oleh masyarakat luas di semua lapisan. Apalagi saat ini pesan melalui media sosial lebih cepat dan lebih mudah diterima masyarakat.

Kategori :