Sebar Imbauan Antihoaks, Polresta Sidoarjo Wujudkan Situasi Pilkada 2024 Tetap Aman dan Damai

Jumat 04-10-2024,09:18 WIB
Reporter : Budi Joko Santoso
Editor : Muhammad Ridho

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Imbauan wujudkan Pilkada serentak 2024 bebas dari penyebarluasan informasi hoaks dan suasana yang damai terpasang di sejumlah titik di 18 kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo.

Pesan untuk mengedukasi masyarakat bijak bermedia sosial dan mewujudkan situasi kamtibmas tetap aman dan damai selama Pilkada serentak 2024 tersebut dipasang Polresta Sidoarjo bersama KPU Sidoarjo dan melibatkan netizen Sidoarjo.

BACA JUGA:Wujudkan Pilkada Damai, Polsek Krembung Gelar Sahabat Curhat di Rejeni

BACA JUGA:Wakapolresta Sidoarjo Ajak Umat Hindu Doakan Pilkada 2024 Aman dan Damai

Di depan kantor KPU Sidoarjo Jalan Raya Cemengkalang, Kasat Binmas Polresta Kompol Yudhi Prastio didampingi Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono, Jumat 4 Oktober 2024, turun langsung bersama anggota melakukan pemasangan banner imbauan kamtibmas dalam rangka Pilkada serentak 2024.

Kasat Binmas Polresta Kompol Yudhi Prastio menjelaskan pemasangan banner imbauan kamtibmas dilakukan secara serentak termasuk Polsek jajaran.

"Melalui iimbauan yang kami sebarluaskan ini diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat juga simpatisan kontestan Pilkada 2024, untuk turut menjaga situasi kamtibmas secara aman dan damai," ujarnya.

BACA JUGA:Tahap Kampanye Pilkada, Polresta Sidoarjo Gandeng Netizen Cegah Hoaks

BACA JUGA:Curhat Kamtibmas Polsek Krembung Ajak Warga Wujudkan Pilkada Damai

Sementara terkait imbauan untuk bijak bermedia sosial, termasuk dalam menyebarluaskan maupun menyerap informasi, masyarakat diminta agar lebih berhati-hati. Terlebih lagi saat ini memasuki tahap masa kampanye Pilkada serentak 2024.

Seperti disampaikan Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono, masyarakat diimbau untuk berperanaktif menangkal informasi hoaks.

"Jangan sampai mudah terpengaruh bahkan menyebarluaskan informasi yang belum sesuai kebenarannya. Jangan mengumbar kebencian untuk saling menjatuhkan. Hormati perbedaan pilihan dalam Pilkada," pesannya.(imm/sud/met/nrl/jok)

Kategori :