Lilik Pudjiastusi Jadi Penjabat Sementara Wali Kota Pasuruan

Rabu 25-09-2024,22:43 WIB
Reporter : Hari Mujianto/Muhammad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Pejabat Pemprov Jatim Lilik Pudjiastuti secara resmi menerima tongkat kepemimpinan Kota Pasuruan. Saat ini, ia ditunjuk sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Pasuruan menggantikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Adi Wibowo yang mencalonkan diri di Pilkada Pasuruan 2024. 

BACA JUGA:Jadi Pjs Wali Kota Surabaya, Kadinsos Jatim Siap Hadapi Kotak Kosong

Dalam memulai tugasnya, Pjs Lilik Pudjiastuti menjalin silaturahmi bersama kepala perangkat daerah, lurah, dan camat di lingkungan pemerintah Kota Pasuruan.

BACA JUGA:DPRD Surabaya Harap Pjs Wali Kota Cepat Beradaptasi dan Pro Rakyat

Bincang santai berlangsung di bekas kantin kantor wali kota pada Rabu 25 September 2024, pagi. Perkenalan awal ini untuk membangun komunikasi dan mempererat komitmen. Sehingga roda pemerintahan di Kota Pasuruan dapat berjalan dengan baik. 

BACA JUGA:Pjs Wali Kota Surabaya Lanjutkan Tugas Eri Cahyadi selama Cuti Kampanye

"Saya berharap amanah yang diberikan kepada saya selama 60 hari ke depan bisa berjalan sebagaimana mestinya, dan tetap kepada program yang sudah terencana sebelumnya," terang Lilik.

BACA JUGA:Pimpin Apel Perdana, Pjs Bupati Sidoarjo Tekankan Netralitas Jelang Pilkada

Lilik juga menekankan pelayanan publik harus tetap berjalan, meskipun ada pergantian tongkat komando pimpinan Pemerintahan Kota Pasuruan.

"Pelayanan publik harus tetap dilaksanakan. Jangan sampai berhenti. Karena regulasinya sudah terbentuk," lanjutnya.

BACA JUGA:Wali Kota Eri Cahyadi Cuti Kampanye, Restu Novi Widiani Dikukuhkan Pjs Wali Kota Surabaya

Dirinya yakin bahwa sistem pemerintahan tidak akan berubah. Program serta kebijakan di pemerintahan ke depan akan melanjutkan rencana program yang belum dilaksanakan.

"Semoga rencana pembangunan ke depan semakin baik dan berjalan sesuai rencana," lanjutnya.

BACA JUGA:Tiat S Suwardi Resmi Pjs Bupati Ngawi

Pjs Wali Kota Pasuruan ini berharap dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 Kota Pasuruan dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Kategori :