Usai Menikmati Kemenangan atas PSBS, Persebaya Kembali Gelar Latihan

Selasa 24-09-2024,21:07 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan usai berhasil membawa pulang 3 poin di kandang PSBS Biak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu 22 September 2024 malam. Dalam latihan yang digelar di Lapangan Thor, Selasa 24 September 2024 sore, Paul Munster lebih memfokuskan recovery pemain. 

BACA JUGA:Persebaya Pilih Menikmati Kemenangan, Baru Fokus Lawan Dewa United

"Aktivitas hari ini pemulihan (recovery). Dan untuk pemain yang tidak main, mereka akan berlatih dengan intensitas lebih tinggi. Tapi setelah permainan terakhir, jadwalnya sangat tepat. Jadi sekarang kita harus menjaga mental dan fiaik pemain," kata Paul Munster saat memimpin latihan di Lapangan Thor, Selasa 24 September 2024.

BACA JUGA:Menang Tipis 1-0 atas PSBS Biak, Persebaya Pimpin Klasemen

Posisi Persebaya yang sementara berada di top leaderboard Liga 1 2024/2025 menurut Munster masih belum ada perbaikan ke pemain. Munster menuturkan bahwa akan fokus ke pertandingan selanjutnya. 

BACA JUGA:Gol Perdana Flavio Silva Bawa Persebaya Unggul 1-0 atas PSBS Biak

"Untuk perbaikan tim belum ada, saya fokus ke pertandingan selanjutnya. Perjalanan panjang karena jadwal padat yang membuat kita tidak melakukan apa-apa (latihan taktik). Kita hanya memenangkan pertandingan. Dan mental kita sekarang fokus menghadapi Dewa United," ujar Munster. 

BACA JUGA:PSBS Biak vs Persebaya Surabaya, Inilah Susunan Pemain Kedua Tim

Untuk saat ini, Pelatih asal Irlandia Utara itu masih belum memikirkan terkait gelar juara. Sebab, hal itu masih terlalu jauh ke depan karena pertandingan di liga Indonesia selalu sulit. 

BACA JUGA:Jadi Pahlawan Kemenangan Persebaya, Ini Kata Malik Risaldi

"Kita tidak berpikir terlalu jauh ke depan. Saya  pemain yang pernah menangangi liga dan juga seorang coach. Ini perjalanan yang panjang, step by step. Saya memiliki pengalaman dan mengetahui tahu di Indonesia setiap pertandingan selalu sulit. Jadi, fokus ke Dewa United. Itu saja," tutur mantan Pelatih Bhayangkara FC itu. 

BACA JUGA:Tumbangkan Persis 2-1, Malik Risaldi Bawa Persebaya ke Posisi 2

Di pertemuan terakhir Persebaya menghadapi Dewa United di Gelora Bung Tomo, Persebaya dihajar dengan skor telak 3-0. Meskipun begitu tidak ada persiapan khusus dan hanya fokus ke Dewa United. "Fokus ke Dewa United, itu saja," ucapnya. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Malik Risaldi Bawa Persebaya Unggul 2-1

Dalam latihan kali ini, kiper Ernando Ari sudah kembali berlatih pasca absen di dua pertandingan. Tidak hanya Ernando, Catur Pamungkas yang sebelumnya cedera juga sudah siap bermain menghadapi Dewa United. 

Kategori :