SEVENTEEN Umumkan Tanggal Comeback Mini Album Ke-12 “SPILL THE FEELS”

Selasa 17-09-2024,19:57 WIB
Reporter : Nadia Rizka
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Pledis Entertaiment agensi yang menaungi boy group bernama SEVENTEEN telah mengumumkan bahwa grup dengan 13 anggota itu akan melakukan comeback pada 14 Oktober 2024. SEVENTEEN akan merilis mini albumnya yang ke-12 bertajuk “SPILL THE FEELS: Speak Up”. 

Comeback kali ini merupakan proyek kedua SEVENTEEN pada 2024 setelah enam bulan sejak perilisan album "17 IS RIGHT HERE" yang mendapat kesuksesan besar di pasaran dan menjadi album dengan penjualan tertinggi di minggu pertama dari semua album terbaik dalam sejarah Hanteo. 

BACA JUGA:Bimbim Slank Teryata Pernah Foto Bareng Dokyeom SEVENTEEN!

Beberapa kejutan diberikan kepada para penggemar dari sebelum pengumuman comeback SEVENTEEN. Sebelumnya, pada 23-24 Juli 2024 di Gocheok Sky Dome, Seoul, saat berlangsungnya fan meeting bertajuk SVT 8th Fan Meeting (Seventeen in Carat Land) penggemar dikejutkan dengan video teaser tentang world tour SEVENTEEN yang akan datang. Lalu, Pada Kamis 12 September 2024, Pledis Entertainment mengumumkan jadwal wamil (wajib militer) Jeonghan SEVENTEEN. Yang membuat Carats (nama Fandom SEVENTEEN) bersedih karena tidak akan bertemu beberapa waktu dengan idolanya. 

Sesudah itu, pada Jumat 13 September 2024, penggemar dibuat terkejut lagi dengan perilisan sebuah potongan teaser dengan hastag "I_FELT_HELPLESS" dan tulisan pada video I FELT HELPLESS. Yang menandakan bahwa SEVENTEEN akan comeback. Video teaser itu juga membuat para penggemar semakin penasaran dengan konsep comeback apa yang akan SEVENTEEN berikan, karena diakhir video kata I FELT HELPLESS teracak membentuk kata lain yang masih diharasiakan. 

BACA JUGA:SEVENTEEN Rilis MV “MAESTRO” 19 Jam yang Lalu Langsung Mendapat 12 Juta Penonton! Album 17 IS RIGHT HERE

Pada Senin 16 September 2024 kemarin, Pledis Entertaiment merilis Album Title Teaser yang menunjukkan video lengkap dengan judul “ ‘SPILL THE FEELS’: Speak Up” di saluran YouTube HYBE Labels dan akun media sosial resmi mereka. Dari teaser ini seakan memberi petunjuk tentang perjalanan emosional yang akan mereka suguhkan. Memlalui video teaser ini kata yang dirahasiakan itu terungkap, yaitu 'SPILL THE FEELS' yang merupakan anagram dari 'I FELT HELPLESS' dari video teaser tersebut.

Kabarnya lagu dalam mini album ke-12 ‘SPILL THE FEELS’: Speak Up akan dibawakan saat tur dunia. Pengumuman dan Jadwal World Tour SEVENTEEN telah disampaikan oleh Pledis Entertaiment pada Senin 5 Agustus 2024 dengan tajuk SEVENTEEN (Right Here) World Tour, yang siap memulai perjalanan pada Oktober 2024.

Agensi SEVENTEEN, Pledis Entertainment menyebut comeback kali ini akan menceritakan kisah yang dapat dipahami siapa pun, yang bertujuan untuk terhubung dengan pendengar di seluruh dunia serta memperlihatkan identitas dan evolusi SEVENTEEN. 

BACA JUGA:Film Korea Wonderland Yang Dibintangi Suzy dan Park Bo Gum Akan Tayang di Netflix Juli Ini!

Penasaran dengan gebrakan SEVENTEEN di comeback-nya? 

Kategori :