Polres Jember Tingkatkan Patroli Jelang Pilkada untuk Jaga Kamtibmas

Selasa 17-09-2024,08:56 WIB
Reporter : Edi Winarko
Editor : Muhammad Ridho

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Polres Jember meningkatkan intensitas patroli untuk memastikan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif. 

Langkah ini diambil guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan di berbagai lokasi vital yang terkait dengan penyelenggaraan Pilkada.

BACA JUGA:Wakapolres Jember Raih Penghargaan atas Dedikasi di Bidang Ketenagakerjaan

BACA JUGA:Sinergi Jaga Kondusifitas, Wakapolres Jember Jadi Narasumber di Binkom Kodim

Patroli intensif tersebut mencakup berbagai wilayah strategis seperti kantor Bawaslu, KPU, perumahan, hingga area-area sepi yang dianggap rawan kejahatan. Dalam menjalankan patroli ini, Polres Jember lebih mengedepankan satuan Samapta sebagai garda terdepan untuk menjaga keamanan di lapangan.

Kasat Samapta Polres Jember, AKP Sudarsono, menjelaskan bahwa patroli ini akan dilakukan secara rutin dan intensif selama tahapan Pilkada berlangsung. 

"Tujuan utama patroli ini adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama dalam masa-masa krusial menjelang Pilkada. Kami akan fokus pada titik-titik yang rawan gangguan keamanan," ujar AKP Sudarsono, Selasa 17 September 2024

BACA JUGA:Tanggap Laka Lantas, Wakapolres Jember dan Kasat Lantas Terima Penghargaan dari RS Baladhika Husada

Selain melakukan patroli di area-area publik dan perkantoran penyelenggara Pilkada, petugas juga akan memperkuat pengawasan di wilayah pemukiman dan tempat-tempat sepi yang berpotensi dijadikan sasaran tindakan kriminal.

“Kami berharap dengan adanya patroli rutin ini, masyarakat dapat merasa lebih aman, dan kami juga mengimbau agar masyarakat turut aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka masing-masing,” lanjutnya.

BACA JUGA:Koperasi Polres Jember Raih Penghargaan di Puncak Hari UMKM Nasional 2024

BACA JUGA:Itswasda Polda Jatim Soroti Akuntabilitas, Evaluasi Kinerja Polres Jember dan Bondowoso

Polres Jember berkomitmen untuk menjaga keamanan selama seluruh tahapan Pilkada hingga hari pemungutan suara selesai. Selain itu, Polres Jember juga terus berkoordinasi dengan pihak penyelenggara Pilkada serta Bawaslu guna memastikan keamanan dalam setiap proses pemilu.

Langkah preventif ini diharapkan dapat mengurangi potensi gangguan keamanan dan menciptakan Pilkada yang berjalan lancar, aman, dan damai di Kabupaten Jember. (edy)

Kategori :