Cara Unik Kapolres Tulungagung Menginsipirasi Anggota, Kunjungi Mapolsek Sembari Lari Pagi

Senin 16-09-2024,14:06 WIB
Reporter : Ahmad Rifai
Editor : Fatkhul Aziz

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Ada banyak cara dilakukan pimpinan untuk memotivasi anggotanya agar terus bekerja dengan baik. Salah satunya memberikan contoh supaya giat bekerja, dan selalu menjaga kesehatan guna menunjang kinerja melaksanakan tugas pokok fungsinya.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Tulungagung, AKBP Mohammad Taat Resdi. Sejak dilantik pada 15 Juli 2024 lalu, perwira Polri yang menyukai olahraga lari ini terus melaksanakan tugas pokok fungsinya, yakni memastikan harkamtibmas di wilayah hukum Polres Tulungagung.

Untuk itu, secara rutin AKBP Taat melakukan kunjungan kerja ke mapolsek yang ada di wilayah hukum Polres Tulungagung.

BACA JUGA:Kapolres Tulungagung Ingatkan Anggota Agar Netral di Pilkada 2024

Dalam kunjungannya ke Polsek Kalidawir, Kapolres Taat melakukannya dengan lari pagi. Hal serupa juga pernah dilakukan saat mengunjungi Mapolsek Ngunut dan Pakel.

Kegiatan itu diunggah di media sosial resmi Polres Tulungagung, dan mendapatkan banyak dukungan dari netizen hingga rekan sejawat.

Di akun Instagram pribadinya, Taat juga mengunggah kegiatan ini. Ia memberikan caption yang cukup menginspirasi. "Sunday Morning Run Hari ini : Playon ke Polsek Kalidawir, Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, berolahraga, menikmati pemandangan dan menyaksikan aktivitas masyarakat di pagi hari, sekaligus menengok Polsek Kalidawir," tulisnya.

BACA JUGA:Lantik Sejumlah Perwira, Kapolres Tulungagung Pesan Agar Segera Beradaptasi dengan Tugas Baru

Setelah berlari 17,4 kilometer, Kapolres Taat sampai di Mapolsek Kalidawir dan disambut anggota. Di sana Kapolres Taat memberikan semangat, motivasi dan arahan kepada anggotanya dalam bertugas.

Kasi Humas Polres Tulungagung, Ipda Nanang Murdianto mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk meninjau langsung kondisi anggota dan Mapolsek Kalidawir.

“Kunjungan ini selain sembari berolah raga meninjau dan cek sarana dan prasarana, almatsus (alat material khusus), serta ruangan - ruangan yang ada di Mako Polsek," ujarnya, Minggu 16 September 2024.

BACA JUGA:Kapolres Tulungagung Berikan Piagam Penghargaan kepada Anggota Paskibraka

Kapolres Taat juga memberikan semangat agar anggota bekerja lebih giat lagi, untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kapolres meminta kepada seluruh personel untuk cepat tanggap dan segera ke TKP apabila ada laporan masyarakat. Kebersihan harus tetap dijaga, baik ruang penjagaan, pelayanan maupun ruang tahanan dan sikap tampang personel," ungkapnya.

Tak lupa, Kapolres Taat meminta untuk lebih meningkatkan peran Bhabinkamtibmas. Polisi harus berkelakuan baik, dan menjadi panutan masyarakat sekitar.

Kategori :