Kapolres Gresik Hadiri Silaturahmi dan Sholawat Maulid Nabi Muhammad SAW, Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

Senin 16-09-2024,09:06 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Muhammad Ridho

GRESIK, MEMORANDUM.CO.ID – Suasana penuh kekhidmatan dan keakraban mewarnai Minggu, 15 September 2024, malam di Pondok Nur Muhammad, Jalan Proklamasi IX No. 6/12, Kabupaten Gresik. Acara ini diselenggarakan untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, dan menjadi bukti kuatnya hubungan antara masyarakat setempat dengan aparat penegak hukum.

Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah tamu terhormat, termasuk Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan, S.I.K., Kapolres Gresik, didampingi Kapolsek Kebomas Kompol Abdul Rokib, Selain itu, turut hadir pula tokoh-tokoh agama yang dihormati seperti KH. Agus Nur Muhammad, selaku Pengasuh Pondok Pesantren Nur Muhammad, dan juga Drs. KH. Saiful Munif, Pengasuh Ponpes Nurul Qur'an Al-Istiqomah, Bungah. Sekitar 100 jemaah yang taat turut berpartisipasi dalam acara ini.

BACA JUGA:Satlantas Polres Gresik Gelar Bakti Sosial Rayakan HUT Ke-69, Mulai Donor Darah hingga Bagikan Air Bersih

Dimulai dengan pembacaan sholawat yang khusyuk, sebagai bentuk pujian dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. Setelah sholawat, dilanjutkan silaturahmi yang bermakna untuk memperkuat tali persaudaraan antara kepolisian dengan para pemimpin agama setempat.

Dalam sambutannya, AKBP Arief Kurniawan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan bisa silaturrahmi dan beribadah bersama para ulama dan masyarakat.

Ia menekankan pentingnya bersama menjaga perdamaian menjelang pemilu serentak 2024 di Kabupaten Gresik. Kapolres juga mengapresiasi sinergitas antara Polres Gresik dan ulama serta Tokoh masyarakat dalam menjaga kondusifitas yang aman di masyarakat.

"Diharapkan dapat menjalin hubungan yang baik antara kepolisian dan para Kyai, Ulama, Tokoh masyarakat untuk menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Gresik." Ujar Kapolres Gresik. (hms/day)

Kategori :