Audiensi dengan Bupati Blitar, FORMAT Tanyakan Kejelasan Kenaikan Insentif RT/RW

Kamis 12-09-2024,14:27 WIB
Reporter : Muhammad Yunus
Editor : Fatkhul Aziz

BLITAR, MEMORANDUM.CO.ID - Forum Masyarakat RT dan RW (Format) Kabupaten Blitar mengadakan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Blitar pada Kamis 12 September 2024. Audiensi yang berlangsung di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar ini dihadiri oleh Koordinator Format, Swantantio Hani Irawan, yang akrab disapa Tiyok, bersama perwakilan ketua RT dan RW dari lima kecamatan. Mereka bertemu langsung dengan Bupati Blitar, Rini Syarifah, yang akrab dipanggil Mak Rini, beserta jajaran pemerintah daerah.

Dalam pertemuan tersebut, Tiyok yang juga menjabat sebagai Ketua LSM LASKAR, menyampaikan lima poin tuntutan yang diusulkan oleh Format untuk meningkatkan kesejahteraan RT dan RW di Kabupaten Blitar.

"Telah disampaikan lima poin dari Pak Tiyok. Kami akan akomodir dan pikirkan, yang terpenting kami akan komitmen terkait hal tersebut. Kami juga berharap dari pihak Pak Tiyok, teman-teman Format, serta para ketua RT dan RW dapat terus mendukung," ujar Mak Rini setelah menerima tuntutan dari Format.

BACA JUGA:Pemkab Blitar Gandeng Poltrada Bali Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas

Mak Rini juga menambahkan bahwa Pemkab Blitar siap mendampingi dan mendengarkan setiap aspirasi masyarakat demi kemajuan bersama. 

"Kami siap untuk selalu mendampingi dan mendengarkan setiap kebutuhan dari masyarakat. Kita sama-sama ya memperjuangkan Kabupaten Blitar. Kami juga butuh saran demi kemajuan Kabupaten Blitar yang lebih baik lagi," imbuhnya.

Sementara itu, Tiyok mengapresiasi respon positif dari Bupati Blitar terhadap tuntutan yang diajukan Format. 

BACA JUGA:Pemkab Blitar Bersama Kejari Tandatangani Nota Kesepakatan Penguatan Fungsi Perdata dan TUN

"Apa yang menjadi harapan kami telah diakomodir dan ada progres perencanaan terkait semua tuntutan kami, lima tuntutan Format," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih karena setelah dua tahun memperjuangkan aspirasi, akhirnya bisa bertemu langsung dengan Bupati Blitar. 

"Kami juga berterima kasih secara pribadi, Bupati bisa menemui kami. Kami telah berjuang kurang lebih dua tahun dan baru kali ini bisa ditemui oleh Bupati Blitar," ungkap Tiyok.

BACA JUGA:Salurkan Dana Umat, Baznas Bersama Pemkab Blitar Santuni 115 Duafa

Di akhir pertemuan, Tiyok menegaskan bahwa Format akan mengawal komitmen yang sudah disepakati bersama demi kemajuan Kabupaten Blitar. 

"Mudah-mudahan apa yang menjadi komitmen dari bupati akan kita kawal bersama demi kemajuan Kabupaten Blitar. Untuk teman-teman ketua RT dan RW juga akan melaksanakan tugas-tugas pokok kami. Kami berharap tuntutan kami dapat terealisasi demi kemajuan Kabupaten Blitar yang lebih baik lagi," pungkasnya. 

Audiensi ini diharapkan menjadi langkah awal bagi Format dan Pemkab Blitar dalam memperjuangkan hak dan kesejahteraan masyarakat di tingkat RT dan RW, yang merupakan ujung tombak pelayanan publik di Kabupaten Blitar.(nus/zan)

Kategori :