Eksekutor Curanmor di Sukomanunggal Dibekuk, Jual Motor ke Madura

Rabu 11-09-2024,16:59 WIB
Reporter : Faishal Danny.
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Samsul Arifin alias Nawawi (24), hanya bisa tertunduk saat dibekuk oleh tim Antibandit Polsek Sukomanunggal. Pemuda asal Jalan Krembangan Jaya Utara X itu diamankan karena membawa kabur motor milik Puspawati, warga Kupang Jaya II.

BACA JUGA:Hanya Dikasih Uang Curanmor Rp 250 Ribu, Warga Pegirian Diadili

Tersangka diamankan di rumah kos Jalan Kramat, Desa Ganting, Gedangan, Sidoarjo. Aksi pelaku saat mencuri motor terekam CCTV yang ada di gang depan rumah korban. Tersangka Samsul Arifin beraksi bersama temannya M (DPO). 

BACA JUGA:Bandit Curanmor 21 TKP Diadili, Masih Ada 5 Komplotan Gentayangan

Modusnya, tersangka keliling mengendarai Vario merah L 3588 CAI mencari sasaran motor yang tidak dikunci setir. Setiba di depan rumah korban Jalan Kupang Jaya II, pelaku berhenti karena melihat sasaran terparkir di depan rumah.

BACA JUGA:Pelaku Curanmor 2 TKP asal Tambak Mayor Madya Diadili

Eksekutor lalu turun dan melakukan pemantauan. Setelah dipastikan aman, tersangka Samsul lalu beraksi mencuri motor dengan cara mendorong motor korban kabur meninggalkan lokasi.

BACA JUGA:Residivis Curanmor Asal Gembong Sawah Tengah Disidang di PN Surabaya

Korban sadar motor amblas saat keluar rumah. Korban pun kemudian mengecek CCTV dan melaporkan kasus curanmor itu ke Polsek Sukomanunggal.

BACA JUGA:Residivis Curanmor di Surabaya Dihadiahi Timah Panas

Kapolsek Sukomanunggal Kompol Zainur Rofik melalui Kanitreskrim Iptu Jumeno Warsito mengatakan, setelah menerima laporan tim unit Reskrim melakukan olah TKP. Termasuk, mendalami rekaman CCTV dan penyelidikan terhadap pelaku.

BACA JUGA:Dua Spesialis Curanmor Ditangkap Polsek Semampir, Hasil Curian Dijual ke Madura

Setelah didapati petunjuk dan identitas pelaku, tim yang dipimpin Kanitreskrim Iptu Jumeno Warsito mencari keberadaan pelaku hingga ke Desa Tlenger, Sampang, Madura. Namun pelaku tak ada di lokasi.

BACA JUGA:Dua Bandit Curanmor 15 TKP Diberondong Peluru di Kakinya

Kemudian anggota Reskrim menerima informasi tersangka berada di Sidoarjo. "Tersangka ditangkap di kosnya kawasan Gedangan Sidoarjo Jumat 6 September 2024," ujarnya, Rabu 11 September 2024.

Tags :
Kategori :

Terkait