Imigrasi Sumbawa Besar Siap Dukung dan Sukseskan Sail Indonesia Yatch Rally 2024

Rabu 11-09-2024,09:11 WIB
Reporter : Sujatmiko
Editor : Muhammad Ridho

SUMBAWA, MEMORANDUM.CO.ID - Gelaran Sail Indonesia Yatch Rally 2024 sangat menjadi perhatian banyak pihak. Pemerintah kabupaten setempat dan berbagai pihak bekerja keras untuk bisa mendukung dan menyukseskan kegiatan bertaraf internasional tersebut. 

Bahkan Kantor Imigrasi Sumbawa Besar yang juga punya peran penting dengan banyak hadirnya orang asing, membuat instansi Pengayoman ini gerak cepat. Sebab kehadiran orang asing yang bermanfaat bagi bangsa sangat dibutuhkan. 

"Kami dari imigrasi, sangat mendukung sekali kegiatan ini. Kami juga berkomitmen untuk menyukseskannya," ujar Berie Janur Pratama Sarbini, Kasi Inteldakim Kanim Sumbawa Besar usai mengikuti rapat koordinasi dengan para stakeholder penyelenggaraan kegiatan ini, Selasa, 10 September 2024 di Kantor Bupati Sumbawa. 

BACA JUGA:WN Malaysia Dideportasi Imigrasi Sumbawa Besar

BACA JUGA:Kurator Negara BHP Surabaya Berikan Peringatan Pengosongan Obyek Kepailitan di Sumbawa Besar

Lanjut Berie, untuk itu ia memohon dukungan sarana Posko lmigrasi untuk kepentingan pelayanan, penyebaran informasi, dan pengawasan Keimigrasian, Kepada Event Organizer agar mengirimkan daftar orang asing. 

Untuk diketahui, dalam rapat di Kantor Bupati Sumbawa tersebut, ladalah memastikan kesiapan seluruh komponen yang telah dibangun oleh tim dalam menyambut Event Internasional Sail Indonesia Yatch Rally 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 13 September hingga 18 September 2024.

"Rapat ini adalah lanjutan dari rapat sebelumnya yang berlangsung pada tanggal 09 Juli 2024 dan tanggal 13 Agustus 2024 di hadiri oleh Bapak Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah, " sambung Berie.

BACA JUGA:Operasi Jagratara Tahap 2, Kanim Sumbawa Besar Temukan Izin Tinggal WNA

BACA JUGA:Kantor Imigrasi Sumbawa Dukung Sail Indonesia Yatch Rally 2024

Rapat diawali dengan pembukaan oleh Asisten Il Pemerintah Kabupaten Sumbawa Lalu Suharmadji, kemudian Dedy Heriwibowo selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa. 

Ia menyampaikan pemaparan Bahwa Sail Indonesia Yatch Rally 2024 membangun aktivitas internasional wisata layar dan mempromosikan wisata bahari dan mempromosikan wisata daerah.

Dimana akan hadir 46 kapal yacht dengan total wisatawan 131 orang yang akan datang mengikuti sail yacht Indonesia di Sumbawa, Tema Sail Indonesia kali ini kami ingin mengajukan tema "Gelora For The World" dan mengajukan titik baru di Pantai Gelora. Pantai Gelora dapat mengakomodir ragam wisata seperti mass tourism, village tourism. 

BACA JUGA:Mahasiswa Sumbawa Barat Dapat Pencerahan Bapaslon Bupati Nur-Ramdhan

BACA JUGA:Maba Sumbawa Barat Disambut Tari Gegan Gentar di Kota Malang

Kategori :