Pilgub Jatim 2024, Guru Besar Unair Prof Hotman Percaya Risma-Gus Hans Bawa Harapan Baru

Selasa 10-09-2024,22:35 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Dukungan kepada paslon Pilgub Jatim 2024, Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans terus mengalir. Salah satunya datang dari Guru Besar Sosiologi Universitas Airlangga (Unair) Prof Hotman Siahaan.

BACA JUGA:Risma dan Gus Hans Sambang Memorandum: Maju Pilgub, Risma Sebut Salah Satu Fokus Membenahi Sektor Pendidikan

Disampaikan Prof Hotman, Risma-Gus Hans merupakan pasangan yang menjanjinkan. Memiliki pengalaman juga membawa harapan baru untuk Jatim yang lebih baik.

BACA JUGA:Masukan Masyarakat Jatim, Risma-Gus Hans Bentuk Posko

"Saya pasti GG (ganti gubernur, red). Kami ingin Jatim menjadi lebih baik," ucap Prof Hotman dihubungi, Selasa 10 September 2024.

BACA JUGA:Usung Slogan Resik-Resik Jatim, Risma-Gus Hans Ingin Perbaiki Birokrasi dan Program Kerja Tepat Sasaran

Selama ini, Prof Hotman melihat Jatim belum berkembang pesat. Bahkan meninggalkan catatan yang urgent untuk diselesaikan. Misalnya, tingginya angka kemiskinan. Lalu menyusul di belakangnya masalah stunting.

BACA JUGA:Mundur dari Mensos, Risma: Saya Sudah Bilang ke Pak Presiden Ajukan Undur Diri

Menurutnya, dua hal itu harus dicarikan solusi. Harus menjadi prioritas utama untuk dientas. Dan Prof Hotman merasa pasangan Risma-Gus Hans mampu menuntaskan.

BACA JUGA:Usung Gaya Kampanye Mendengar & Menerima, Risma-Gus Hans Targetkan Posko Serap Aspirasi di 38 Kabupaten/Kota

"Penanggulangan kemiskinan itu yang perlu difokuskan. Berdasarkan catatan BPS, kalau belum ada perubahan ya, tingkat kemiskinan di Jatim itu lebih tinggi dari nasional. Ini kan miris. Lalu yang kedua soal stunting karena tidak jauh dari masalah kemiskinan," bebernya.

BACA JUGA:Siap All Out, PDI-P Surabaya dalam Satu Tarikan Nafas Gencarkan Risma-Gus Hans dan Eri-Armuji

"Sehingga Bu Risma saya yakini bisa menjadi solusi karena memiliki pengalaman. Dia wali kota Surabaya dua periode, kemudian diangkat jadi menteri sosial. Kami sudah melihat kinerjanya. Saya kira Bu Risma menjanjikan dan pasangan ini memberi harapan baru bagi Jatim dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik," sambung Prof Hotman. (bin)

Kategori :