Netizen Digemparkan Temuan Bungkusan Kain Pocong Berisikan Foto Anggota DPRD Surabaya Juliana Evawati

Minggu 08-09-2024,17:26 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Jagad maya digemparkan dengan temuan bungkusan kain putih berisikan foto anggota DPRD Surabaya Juliana Evawati.

BACA JUGA:Belasan Anggota DPRD Surabaya Cairkan SK hingga Rp 2 Miliar

Yang semakin membuat viral, video berdurasi 1 menit 16 detik yang tersebar di media sosial tersebut menyebutkan narasi adanya penemuan santet di kuburan.

BACA JUGA:Golkar Usulkan 3 Nama Isi Kursi Pimpinan DPRD Surabaya, Diumumkan Pekan Ini

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @jatimku dengan memposting ulang dari video TikTok sun_gemini pada Sabtu 7 September 2024. Dalam video, tampak seseorang sedang membuka kain kafan yang dibungkus seperti pocong.

BACA JUGA:Kurang Optimal Jalankan RPJMD, IMM Beri Rapor Merah ke Pemkot dan DPRD Surabaya

"Ya Allah, ati-ati mbak," ucap seorang perempuan di dalam video usai menemukan foto perempuan berhijab, yang ternyata Juliana di dalam bungkusan kain tersebut.

BACA JUGA:Berhasil Pertahankan Pucuk Pimpinan DPRD Surabaya, Fraksi PDI-P Potong Tumpeng

Bungkusan kain yang diduga digunakan sebagai media santet tersebut berisi rumput kering yang didalamnya terdapat sejumlah silet, paku, dan dua lembar foto perempuan berhijab.

BACA JUGA:50 Anggota DPRD Surabaya Periode 2024-2029 Dilantik, Adi Sutarwijono Harap Kinerja Makin Meningkat

Diketahui foto wanita berhijab tersebut merupakan politisi PAN Surabaya, Juliana Evawati, yang belum lama ini dilantik sebagai anggota dewan. Sontak video tersebut menjadi perbincangan netizen.

BACA JUGA:Jelang Dilantik, 50 Anggota DPRD Surabaya Ikuti Geladi Bersih

“Penemuan bungkusan santet di kuburan palampaan, hati-hati ya mbaknya, tapi sudah dibuka bungkusnya. Semoga mbaknya baik-baik saja,” tulis caption yang tertera di dalam video.

BACA JUGA:Antrean Rutilahu Capai 7.789 Unit, DPRD Surabaya Minta Prioritaskan Rumah Reot

Penelusuran memorandum.co.id, dari narasi suara dan caption video, diduga kuat temuan kain pocong itu berada di kuburan Palampaan, Kabupaten Sampang, Madura.

Kategori :