Polresta Sidoarjo Ajak Netizen Tangkal Hoaks Saat Pilkada

Polresta Sidoarjo Ajak Netizen Tangkal Hoaks Saat Pilkada

Pertemuan polisi dan netizen di Mapolresta Sidoarjo.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Polresta Sidoarjo mengapresiasi solidnya sinergitas Polri dengan netizen. Terutama mengedukasi masyarakat bijak bermedia sosial.

Melalui Si Humas Polresta Sidoarjo, polisi mengadakan pertemuan gayeng bareng netizen di Kabupaten Sidoarjo, Rabu 21 Agustus 2024. Pertemuan digelar di Mapolresta Sidoarjo.

Netizen diharapkan turut serta menjaga kondusifitas kamtibmas dengan menangkal informasi hoaks di media sosial dan sebagainya. Termasuk secara masif mengedukasi masyarakat dalam penggunaan media sosial serta menyaring informasi di media online.

BACA JUGA:Sambut HUT Polwan Ke-76, Polresta Sidoarjo Bakti Religi

"Penyebaran hoaks melalui media sosial dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas di wilayah kita. Inilah yang harus kita tangkal bersama-sama. Salah satu yang dilakukan Polri dengan menggandeng netizen," kata Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono.

Pada pertemuan ini, Iptu Tri Novi menyampaikan apresiasi pihaknya bagi netizen Sidoarjo, yang telah menjalin sinergitas secara solid. Sehingga dapat mewujudkan situasi kamtibmas khususnya perkembangan informasi di media sosial tetap aman dan kondusif.

Sinergitas Polresta Sidoarjo bersama netizen, diharapkan tetap dilakukan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Sidoarjo 2024 nanti. 

BACA JUGA:Satreskoba Polresta Sidoarjo Bongkar Kasus Narkoba Jaringan Internasional, Amankan 30 Kg Sabu

Amel, salah satu dari netizen menyampaikan kesiapannya untuk berkolaborasi guna mengedukasi masyarakat agar tetap bijak bermedia sosial.

"Dengan bijak bermedia sosial, menyaring informasi yang diterima sebelum dibagikan adalah langkah tepat guna menangkal hoaks yang dapat mengganggu kamtibmas," ujarnya.(imm/sud/jok)

Sumber: