Kapolres Batu Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Bersama PJU

Minggu 08-09-2024,16:50 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Ferry Ardi Setiawan

BATU, MEMORANDUM.CO.ID - Polda Jatim menggelar tes kesamaptaan jasmani (TKJ) semester II Tahun 2024 di halaman Mapolres Batu. Kegiatan yang berlangsung dari 3 hingga 7 September ini diikuti pejabat utama (PJU), perwira, bintara, serta ASN Polri Polres Batu, Sabtu 7 September 2024.

BACA JUGA:Kapolres Batu Kunjungi Pendopo Kabupaten Malang

Hari terakhir pelaksanaan TKJ, Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata SH SIK MSi turut serta mengikuti kegiatan tersebut bersama PJU dan anggota lainnya. Kapolres mengikuti semua prosedur tes, mulai dari absensi, pengukuran tensi, lari selama 12 menit, pull-up maksimal 1 menit, sit-up maksimal 1 menit, push-up maksimal 1 menit, hingga shuttle run dengan jarak 6x10 meter.

BACA JUGA:HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Kapolres Batu Larang Sound Horeg

Kapolres Batu menjelaskan bahwa kegiatan TKJ rutin dilaksanakan setiap enam bulan atau per semester. Tujuannya adalah untuk mengukur kemampuan fisik anggota serta menjaga kesehatan tubuh guna meningkatkan daya tahan dalam melaksanakan tugas kepolisian sehari-hari.

BACA JUGA:Pamit Kenal Kapolres Batu, Pj Wali Kota Aries Harap Perkuat Kolaborasi

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh dan memastikan daya tahan fisik anggota tetap prima. Ini penting agar anggota selalu siap dalam menjalankan tugas kepolisian setiap harinya,” ujar AKBP Andi.

BACA JUGA:Kapolres Batu Resmikan Lapangan Tembak Tantya Sudirajati

Kapolres mengingatkan seluruh personel Polres Batu, masyarakat, dan unsur penyelenggara Pilkada seperti KPU dan Bawaslu untuk tetap bersemangat dalam bekerja serta menjaga kondisi tubuh melalui olahraga.

BACA JUGA:Antisipasi Judi Online Anggota dan ASN, Kapolres Batu Periksa HP

“Saya mengimbau kepada seluruh anggota, masyarakat, dan unsur penyelenggara Pilkada agar tetap semangat dan menyisihkan waktu untuk berolahraga. Hal ini penting agar daya tahan tubuh tetap optimal, terutama menjelang Pilkada tahun 2024,” tutupnya. (nik)

Kategori :