Pj Bupati Heru Suseno Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota PWI Tulungagung

Sabtu 07-09-2024,18:02 WIB
Reporter : Ahmad Rifai
Editor : Muhammad Ridho

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulungagung menggelar kegiatan peningkatan kapasitas anggotanya, dengan menggelar kajian jurnalistik membedah hasil survey dalam Pilkada Tulungagung, Sabtu 7 September 2024.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno ini digelar untuk meningkatkan kemampuan anggota PWI Tulungagung dalam memahami dan memperdalam hasil survey pada pilkada, guna mendukung kinerja anggota PWI Tulungagung dalam menulis dan menyajikan berita kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Tulungagung bersama Sekda dan Plt Kepala Bakesbangpol Kabupaten Tulungagung. Sedangkan tiga pemateri dalam kegiatan ini adalah Dosen Uinsa Surabaya, Abdul Qudus Salam, Komisioner Divisi Teknis KPU Tulungagung, Jantur Noga Iswantoro, dan Komisioner Bawaslu Tulungagung, Suyitno Arman.

BACA JUGA:Lantik 72 Pejabat Baru, Pj Bupati Tulungagung: Prosesnya Clean and Clear

BACA JUGA:Tasyakuran Haji, PJ Bupati Tulungagung Ajak Doakan Jemaah yang Meninggal dan Menjalani Perawatan

Di hadapan peserta dan tamu undangan, Ketua PWI Tulungagung, Wiwieko Dharmainingrum mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab organisasi kepada anggotanya, untuk meningkatkan kapasitas dan kredibilitas anggota dalam mendukung kinerjanya sebagai wartawan.

"Ini adalah upaya kami meningkatkan kapasitas anggota dalam mendukung kinerjanya, sehingga bisa menghasilkan produk jurnalistik yang berkualitas," ujarnya.

Eko, sapaan akrab Wiwieko menjelaskan, tema ini dipilih karena pada momentum pilkada sekarang, banyak hasil survey yang dipublikasikan kepada masyarakat. Oleh karena itu pihaknya mengajak anggotanya untuk cermat menyikapi dan mengabarkan hasil survey dalam momentum pilkada ini.

"Bagaimana kita sebagai media ini membaca dan melihat hasil survey, apalagi ini musim pilkada," jelasnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Tulungagung Diganjar Penghargaan Anubhawa Sasana dari Kemenkumham

BACA JUGA:Cegah Inflasi Harga, Pj Bupati Tulungagung Melakukan Gerakan Tanam Cabai

Sementara itu, Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno mengapresiasi kegiatan ini. Menurut pria ramah itu, kegiatan seperti ini adalah upaya pembelajaran yang sangat diperlukan untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas.

"Belajar itu ya setiap hari. Seperti kegiatan ini kan upaya pembelajaran, untuk memperdalam soal hasil survey dalam pilkada," urainya.

Pihaknya menyebut, peran media cukup besar untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dan menyampaikan visi dan misi paslon yang tengah berebut simpati publik dalam Pilkada 2024.

BACA JUGA:Sukses Kendalikan Inflasi, Kemendagri Puji Kinerja Pj Bupati Tulungagung

Heru tidak memungkiri, perlu biaya banyak untuk bisa melaju dalam kontestasi Pilkada 2024. Oleh karena itu Heru mendorong semua pihak, termasuk media untuk menjadikan Pilkada 2024 sebagai pilkada yang berkualitas.

Kategori :