Hari Jadi Ke-76, Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Hadir di Tengah Masyarakat

Selasa 03-09-2024,15:49 WIB
Reporter : Arif Alfiansyah
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Perak sukses warnai Hari Jadi ke-76 dengan aksi nyata. Kegiatan pengaturan (gatur) lantas yang digelar di sejumlah titik strategis, Selasa 3 September 2024, tidak hanya meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas, namun juga mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Kegiatan gatur lalu lintas ini menyasar sejumlah sekolah. Srikandi Bhayangkara Polres Tanjung Perak juga membantu menyebrangkan anak-anak sekolah. Tidak hanya mengatur lalu lintas,  polwan dengan humanis juga aktif menyapa pengendara dan memberikan himbauan keselamatan berkendara. Senyum hangat dan sapaan ramah menjadi ciri khas aksi simpatik Polwan kali ini. 

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP William Cornelis Tanasale, melalui Kasi Humas Iptu Suroto mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76, Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar berbagai kegiatan positif. Sebelumnya polwan juga telah menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba di kalangan generasi muda dengan menyasar lingkungan sekolah. 

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gencarkan Patroli Gabungan, Ciptakan Lingkungan Aman dan Kondusif

"Aksi nyata kali ini dibalut dengan gatur lantas di sejumlah titik strategis. Selain mengatur lalu lintas, Polwan juga aktif memberikan himbauan keselamatan berkendara, " jelasnya. 

Pihaknya mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

"Selain menjalankan tugas pokok, Polwan juga berperan aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan gatur lalu lintas ini adalah salah satu bentuk nyata dari kehadiran Polri di tengah masyarakat," ujar Iptu Suroto. 

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Tingkatkan Pengawasan Pelayanan Publik

Adapun lokasi gatur lantas tersebar di beberapa titik sekolah, diantaranya  SMAN 19, SMA Barunawati, SD Mujahidin, SMA Al Irsad dan Jalan Kya Kya. 

“Selain gatur lantas, Polwan juga melaksanakan patroli di sejumlah tempat perekonomian yang jadi objek vital, yakni di Pasar Kenjeran, Pasar Pabean, Pelabuhan Surabaya North Quay dan Pasar Atom, " ujarnya. 

Iptu Suroto menjelaskan melalui patroli objek vital tersebut sebagai bentuk komitmen dalam menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. 

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Amankan Tiga Terduga Pengedar Sabu Kupang Krajan

"Dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat diharapkan bisa membuat masyarakat merasa lebih aman dan nyaman," pungkasnya.(alf)

Kategori :