Kapolres Tulungagung Ingatkan Anggota Agar Netral di Pilkada 2024

Selasa 03-09-2024,12:44 WIB
Reporter : Ahmad Rifai
Editor : Fatkhul Aziz

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Netralitas anggota Polri dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024 menjadi harga mati yang harus diterapkan.

Hal itu juga disampaikan oleh Kapolres Tulungagung, AKBP Muhammad Taat Resdi kepada seluruh anggotanya, agar menjaga netralitas dalam perhelatan Pilkada Serentak tahun 2024 ini.

"Netralitas anggota Polri (di pilkada) adalah harga mati yang tak bisa lagi ditawar," ujarnya, Selasa 3 September 2024.

BACA JUGA:Lantik Sejumlah Perwira, Kapolres Tulungagung Pesan Agar Segera Beradaptasi dengan Tugas Baru

AKBP Muhamad Taat juga menyampaikan, ke depan agenda tugas Polri cukup padat. Termasuk pengamanan Operasi Mantap Praja Semeru 2024.

“Di bulan ini kita sudah memasuki Operasi Mantap Praja Semeru 2024. Masa pendaftaran telah usai, ini memasuki verifikasi dan akhir bulan penetapan calon (kepala daerah)," terangnya.

Untuk itu Kapolres Taat mengingatkan kepada seluruh anggotanya supaya melakukan tugas pokok fungsinya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

BACA JUGA:Kapolres Tulungagung Berikan Piagam Penghargaan kepada Anggota Paskibraka

"Silahkan dedikasi, loyalitas dan netralitas rekan-rekan digiatkan lagi agar memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menciptakan Pemilukada 2024 yang aman dan kondusif," tegasnya.

AKBP Muhamad Taat kembali mengingatkan, agar seluruh personel Polres Tulungagung tetap menjaga netralitas.

"Pada setiap pengarahan, kami akan mengingatkan personel untuk tetap menjaga netralitas di pilkada," pungkasnya.(fir/fai)

Kategori :