Jelang PKKMB, Unipra Beri Pembekalan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024

Minggu 01-09-2024,14:54 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Panitia Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas WR Supratman (Unipra) Surabaya, yang dibentuk oleh SK Rektor No.026/SKPT/UN/VIII/2024 menggelar kegiatan pengarahan bagi mahasiswa baru, Minggu, 1 September 2024.

Kegiatan pengarahan ini berlangsung di ruang Auditorium Lantai 2 Unipra yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru atau berjumlah 200 orang.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 1 Bambang Sutedjo mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras selama satu bulan untuk mempersiapkan rangkaian kegiatan ini.

BACA JUGA:Wujud Implementasi Pancasila, Dekan FKIP Unipra Dukung Program Kunjungan Pelajar ke Museum

"Kegiatan Pra-PKKMB hari ini dimulai sejak pukul 08.00. Kami hadir lebih awal untuk memastikan semua mahasiswa baru 2024 dapat menikmati suasana Pra-PKKMB 2024 dengan baik," ujarnya.

Selain itu, Bambang menganggap dengan diselenggarakannya PKKMB ini untuk mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru.

"PKKMB itu kan sesuai dengan namanya, sehingga mahasiswa itu tahu tentang akademik, proses akademik, awal sampai lulus seperti apa, bagaimana kurikulumnya, serta bagaimana mengenal Ormawa," paparnya.

BACA JUGA:Sambut Hari Kemerdekaan, Unipra Adakan Belasan Lomba Kreatif

Terlepas dari itu, Bambang menambahkan bahwa tujuan dari Pra-PKKMB ini untuk memberikan informasi kepada mahasiswa baru tahun ajaran 2024, supaya mereka dapat mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan untuk kegiatan PKKMB mendatang.

"Agar mahasiswa mengetahui proses akademik, nonakademik, dan kemahasiswaan, sehingga nanti dia (Maba) itu bisa mengetahui apa yang seharusnya dia jalan saat menjalankan perkuliahan," tuturnya.

Perlu diketahui PKKMB Unipra tahun ajaran 2024 akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 7-8 September 2024.(mg29/bin)

Kategori :