Gebyar HUT RI ke-79 di Kebraon, Senam Bersama dan Potong Tumpeng Meriahkan Acara Puncak

Sabtu 31-08-2024,13:12 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID -  Suasana meriah menyelimuti Kelurahan Kebraon, Kecamatan Karangpilang, Surabaya dalam perayaan puncak Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.

Acara yang digelar di halaman pendopo kelurahan ini dihadiri oleh Camat Karangpilang, Ir. Ipong Wisnoe Wardono., MM, Ketua Panitia Fathurrozi, dan Ketua LPMK Kebraon, Ir. H. Andi Iswanto, Sabtu 31 Agustus 2024.

BACA JUGA:Tidak Transparan dalam Penggunaan Dankel, Lurah Kebraon Dilaporkan ke Inspektorat

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Kebraon Hadiri Puncak Perayaan HUT RI ke-79, Jalin Silaturahmi dengan Warga

Berbagai kegiatan menarik digelar untuk memeriahkan acara ini, di antaranya senam bersama yang diikuti oleh ratusan warga dari berbagai kalangan.

Suasana semakin meriah dengan penampilan reog Singo Ranoman Nusantara yang memukau para penonton.

Puncak acara ditandai dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba memasak nasi goreng merah putih yang telah diselenggarakan sebelumnya, serta pemotongan tumpeng sebagai simbol syukur atas kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Kebraon Hadiri Lomba Memasak Nasi Goreng Merah Putih dalam Rangka HUT RI ke-79

Lurah Kebraon, Distiani Dwi Astutik, SH., menjelaskan bahwa acara ini merupakan penutup dari rangkaian kegiatan lomba memasak nasi goreng merah putih yang telah sukses digelar. 

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan menumbuhkan semangat kebersamaan,” ujarnya.

BACA JUGA:Warna-Warni Budaya Nusantara Meriahkan HUT Ke-79 RI di Kebraon Indah Permai

Camat Karangpilang, Ir. Ipong Wisnoe Wardono MM., mengatakan "Saya sangat mengapresiasi semangat kebersamaan warga Kebraon dalam merayakan HUT RI. Acara ini membuktikan bahwa semangat nasionalisme masih tertanam kuat di hati masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Fathurrozi menjelaskan "Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan yang dinantikan oleh warga. Selain memeriahkan HUT RI, acara ini juga dapat menjadi ajang untuk memperkenalkan potensi dan kekayaan budaya lokal," katanya.

Disamping itu, Ketua LPMK Kebraon, Ir. H. Andi Iswanto mengungkapkan, "LPMK Kebraon berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. Kami berharap melalui acara ini, semangat gotong royong dan persatuan dapat terus tumbuh dan berkembang," pungkasnya.(mtr)

Kategori :