Dihadapan KPU Jatim, Risma-Gus Hans : Takdir Disatukan di Tanah Suci Resik-resik Jawa Timur

Jumat 30-08-2024,06:35 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Pencalonan menuju Cagub Jatim Tri Rismaharini bersama Cawagub KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) menjadi momen penuh kehangatan dan sejarah baru bagi Jawa Timur.

Tri Rismaharini Menteri sosial yang juga mantan Wali Kota Surabaya saat beliau ke tanah suci Mekah bertemu Gus Hans. Kedua pasangan cagub-cawagub menyebut bukanlah sekadar pertemuan politik, melainkan takdir yang disatukan di tempat suci, Mekkah.

"Saya pertama kali mengenal Gus Hans saat melaksanakan ibadah haji di Mekah,” sebut Risma dengan senyum, disambut hangat oleh para pendukung di KPU Jatim, Kamis malam 29 Agustus 2024.

BACA JUGA:Berkah Putusan MK, PDI-P Usung Tri Rismaharini-Gus Hans di Pilgub Jatim

Lanjut Risma, siapa sangka, cagub-cawagub dukungan PDIP dan Hanura ini, bersama-sama membawa amanah untuk membangun Jawa Timur.

“Kami membawa amanah untuk membangun Jawa Timur,” ujar Risma.

BACA JUGA:Risma Gandeng Gus Hans di Pilgub Jatim 2024

BACA JUGA:3 Perempuan Tangguh Bertarung di Pilgub Jatim 2024

Dalam suasana yang penuh semangat, Risma tak lupa menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas kesempatan ini.

Namun, yang lebih mengejutkan adalah pengakuannya bahwa sebenarnya ia memiliki keinginan untuk tinggal di tempat lain, namun doa orang Surabaya membuatnya kembali untuk berjuang di Jawa Timur.

"Saya tidak bisa melawan doa warga Surabaya. Lima tahun ke depan akan ditentukan mulai hari ini. Kami siap menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab," terang Risma

BACA JUGA:Profil Gus Hans, Cawagub Risma di Pilgub Jatim 2024

Sementara sosok Gus Hans, dikenal sebagai ulama muda dengan pengaruh kuat, menambahkan bahwa kolaborasinya dengan Risma adalah pertemuan dua niat baik yang bersatu.

"Ada cahaya di atas Merbabu," ucapnya dengan penuh filosofi. 

Gus Hans pun mengaku siap membawa semangat Resik-resik Jawa Timur.

Kategori :