Gagah Berani PDIP Kota Malang Usung HC-Ganis, Made: Ini Koalisi Rakyat

Kamis 29-08-2024,07:54 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - PDIP sebagai partai pemenang Pileg 2024 di Kota Malang mengusung bakal pasangan calon (Bapaslon) untuk Pilkada Kota Malang 2024 tanpa koalisi dengan parpol. Yaitu, Heri Cahyono sebagai Calon Wali Kota Malang dan Ganisa Pratiwi Rumpoko sebagai Calon Wakil Wali Kota Malang. 

Ketua DPC PDIP I Made Riandiana Kartika mengumumkan Bapaslon Wali Kota -Wakil Wali Kota Pilkada Kota Malang 2024 ini pada agenda politik ‘Rakercabsus Diperluas’ di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Malang, Rabu 28 Agustus 2024 malam.

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024, PAN-PDI Perjuangan Perkuat Komunikasi Politik

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024: Aziz Ingin Wujudkan Malang Maju Bersama PDI-P

Selanjutnya, PDIP akan mendaftarkan bapaslon Heri Cahyono – Ganisa Pratiwi Rumpoko sebagai pasangan Cawali-Cawawali Kota Malang periode 2024-2029 ke KPU Kota Malang pada Kamis 29 Agustus 2024.  

Made menyebutkan Rakercabsus diperluas yang dihadiri jajaran pengurus dan kader militan ini merupakan bagian dari menyosialisasikan rekomendasi bapaslon Wali Kota – Wakil Wali Kota Malang Heri Cahyono dengan Ganisa Pratiwi Rumpoko yang ditandatangani oleh Ketum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri dan Sekjen Hasto Kristiyanto tertanggal 26 Agustus 2024. “Semua pengurus PAC dan DPC hadir, ini menunjukkan kita siap tempur,” katanya.

BACA JUGA:PKB Kota Malang Optimistis 8 Kursi, Demokrat 3 Kursi, PDIP dan PKS Tunggu Proses Rekap

Dikatakan, perhelatan pesta demokrasi biasanya yang terjadi adalah koalisi antara parpol. Namun, berbeda dengan PDIP dalam Pilkada Kota Malang 2024 beraliansi dengan tokoh bukan kader parpol yang berniat membangun Kota Malang. “Koalisi ini mengejutkan. Biasanya koalisi dengan parpol, tapi ini koalisi rakyat,” tegasnya.

Heri Cahyono yang akrab disapa Sam HC dalam gelaran Pilkada Kota Malang 2024 ini merupakan salah satu bacalon Wali Kota jalur perseorangan yang dinilai memiliki popularitas tinggi. Ini menjadi pertimbangan PDIP untuk mengusungnya bersama kader partai. “Sam HC ini bergerak, survey-nya luar biasa dan mbak Ganis ini (sebelumnya, red) berani deklarasi (sebagai cawawali, red),” tegas Made.

BACA JUGA:PDI-P Kota Malang Targetkan 16 Kursi di Pileg 2024

BACA JUGA:PDI-P Kota Malang Percayakan RPH Potong Hewan Kurban

Politisi PDIP yang menjabat Ketua DPRD Kota Malang masa jabatan 2019-2024 ini menginstruksikan pada semua kader untuk bergerak memenangkan Pilkada Kota Malang. “Mesin partai segera kita hidupkan, kita turun ke lapangan (sosialisasi, red) sambil rekrutmen saksi,” jelasnya.

Dihadapan peserta acara ‘Rakercabsus Diperluas’ ini Made menyerahkan rekomendasi DPP PDIP pada Sam HC dan menyematkan pin Bung Karno pada topi laken yang khas dikenakannya. Hadir menyaksikan tim Malang Jejeg, tim sukses Sam HC pada pencalonan jalun perseorangan pada Pilkada Kota Malang 2024 ini. 

BACA JUGA:Pemuda Pancasila Batal Lakukan Aksi Damai di Kantor DPC PDIP Kab Malang

Pengurus DPD PDIP Jatim Dewanti Rumpoko yang pernah menjadi Wali Kota Batu mengobarkan semangat kader agar bergerak dan berjuang untuk memenangkan bapaslon Heri Cahyono dan Ganisa Pratiwi Rumpoko.

Kategori :