KPU Kota Batu Terima Pendaftaran 3 Bapaslon Cawali-Cawawali

Rabu 28-08-2024,19:40 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Ferry Ardi Setiawan

BATU, MEMORANDUM.CO.ID – Pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu untuk Pilkada Serentak 2024 telah dibuka dari Selasa, 27 Agustus 2024, hingga Kamis, 29 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024, Bapaslon Wahyu-Ali Resmi Daftar ke KPU

Pada hari kedua pendaftaran, Rabu 28 Agustus 2024, tiga pasangan calon telah mendaftar dan tervalidasi oleh Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu. Ketiga pasangan calon yang telah resmi mendaftar adalah: Firhando Gumilar dan Haji Rudi, Krisdayanti dan Kresna Dewanata Prosakh, dan Nurochman dan Heli Suyanto.

BACA JUGA:Kesenian Religi Hadrah Iringi Paslon Abdul Ghofur-Firosya Shalati Daftar ke KPU Lamongan

Ketua KPU Kota Batu Heru Joko Purwanto, menjelaskan bahwa pendaftaran dibuka sejak Selasa pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Namun, pada hari pertama, belum ada pasangan calon yang mendaftar. Baru pada hari kedua, ketiga pasangan calon tersebut mendaftar dan berkas mereka telah tervalidasi.

BACA JUGA:Antar Daftar ke KPU Jatim, Koalisi KAWANKoE Dukung Khofifah-Emil Dua Periode

"Di hari kedua pendaftaran, kami telah menerima tiga pasangan calon yang telah menyelesaikan berkas pendaftaran mereka dan tervalidasi oleh KPU serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu," kata Heru.

BACA JUGA:Polres Malang Terjunkan Ratusan Personel Amankan Pendaftaran Paslon Pilkada 2024

Usai mendaftarkan diri, ketiga pasangan calon mengadakan konferensi pers. Nurochman dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Heli Suyanto dari Partai Gerindra menyampaikan terima kasih kepada pendukung, KPU, Bawaslu, serta masyarakat Kota Batu.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: PKS Jatim All Out Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

"Kami berterima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak. Berkas pencalonan kami telah dinyatakan sah oleh KPU dan Bawaslu. Kami berharap proses ini berjalan lancar dan memohon doa agar kami diberi kesehatan untuk dapat mengimplementasikan aspirasi masyarakat Kota Batu," ujar Nurochman. (nik)

Kategori :