Khofifah: Dukungan Luas Partai-Partai Jadi Motor Penggerak Pembangunan di Jatim

Rabu 28-08-2024,14:17 WIB
Reporter : Tri Haryoko
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Dukungan partai-partai baik parlemen maupun nonparlemen di Jatim dan hanya menyisakan dua partai yang tidak dan belum memberikan dukungan ke pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, dirasa menjadi modal yang sangat berharga.

Bagi Khofifah dengan komposisi yang gemuk itu dipastikan akan membawa dampak sangat positif dalam Pilgub 27 November nanti. Secara matematis tentunya akan berdampak pada perolehan suaranya nanti, sementara di sisi lain bagi Khofifah modal dukungan partai yang luar biasa itu akan berdampak langsung pada proses pembangunan Jatim kedepannya jika kelak dirinya bersama Emil memenangkan kontestasi pilkada Jatim.

"Tentunya dukungan luas partai-partai ini akan menjadi motor penggerak pembangunan di Jatim agar lebih cepat bergerak. Energi besae ini tentu juga menjadi modal sosial dan pilitik bagi kami untuk memenangkan kontestasi," ungkap Khofifah.

BACA JUGA:Khofifah Yakin Pencalonan Dirinya Bakal Mulus

Khofifah-Emil resmi mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Rabu 28 Agustus 2024. Keduanya berangkat menuju KPU dengan menggunakan motor listrik dan dikawal partai pengusung dan juga para relawan. Setibanya di KPU, pasangan Khofifah-Emil disambut dengan iring- iringan pawai budaya. Ada Ul-Daul Madura, Reog Ponorogo, Singo Ulung dari Bondowoso, Tari Remo khas Jawa Timur, Tari Lele khas Lamongan, kesenian Jaranan dari Surabaya, dan berbagai macam kesenian lainnya.

Khofifah tampak ditemani oleh tiga putranya yakni Jalaluddin Mannagalli Parawansa, Yusuf Mannagalli Parawansa, dan Ali Mannagalli Parawansa. Sementara Emil ditemani oleh istri Arumi Bachsin. Khofifah - Emil menjadi pasangan cagub-cawagub yang pertama kali mendaftar dalam kontestasi Pilkada Jawa Timur 2024. 

Khofifah-Emil didukung sedikitnya okeh 15 partai pengusung, di antaranya, sembilan partai pemilik kursi di parlemen yakni, Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, NASDEM, PKS, PPP, PSI . Lalu, ada enam partai nonparlemen yakni, Perindo, Partai Gelora, Partai Buruh, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Garuda. 

BACA JUGA:Khofifah-Emil Gagas Nawabakti Satya 2 di Pilgub Jatim 2024

Usai mendaftar, Khofifah mengatakan bahwa dirinya dan juga Emil Dardak akan meneruskan berbagai program pembangunan yang telah dicanangkan sebelumnya. Menurut Khofifah, pondasi yang telah dibangun bersama Emil selama lima tahun terakhir sudah cukup kuat sehingga hanya tinggal meneruskan dan memperbaiki kekurangan yang ada sambil terus melakukan inovasi dan terobosan. 

Khofifah mengaku siap berkompetisi dengan pasangan calon lain. Menurutnya, mesin-mesin partai pendukung, simpul relawan dan pendukung di seluruh Jawa Timur cukup solid sehingga dirinya optimistis bisa kembali memenangi Pilgub Jatim tahun ini. "Insyaallah kami  menang, Insyaallah menang," pungkasnya.(yok)

Kategori :