Polsek Dukuh Pakis Berikan Edukasi kepada Pelajar SMK GIKI 1 tentang Unjuk Rasa dan Bahaya Narkoba

Selasa 27-08-2024,10:35 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID – Dalam upaya menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mencegah perilaku negatif di kalangan pelajar, Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Masdawati Saragih memberikan sosialisasi kepada 200 siswa SMK GIKI 1 Surabaya pada Senin, 26 Agustus 2024. Kegiatan ini diadakan di aula Sekolah Menengah Kejuruan Gita Kirti 1, Jalan  Dukuh Kupang Utara 1/2 Surabaya.

BACA JUGA:Polsek Dukuh Pakis Intensifkan Patroli Tekan Kriminalitas

Kapolsek Masdawati menekankan pentingnya fokus pada pendidikan serta menghindari aksi unjuk rasa dan penyalahgunaan narkoba. 

BACA JUGA:Polsek Dukuh Pakis Jum'at Curhat Jalin Silaturahmi dengan KSH

"Pendidikan adalah kunci masa depan. Pelajar harus fokus dan tidak mudah terpengaruh untuk mengikuti unjuk rasa atau kegiatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain," ujarnya.

BACA JUGA:Kapolsek Dukuh Pakis Pimpin Patroli Wilayah Dini Hari, Pastikan Kamtibmas Kondusif

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan tentang bahaya penggunaan narkoba dan minuman keras, serta pentingnya bijak dalam bermedia sosial untuk menghindari penyebaran konten provokatif.

BACA JUGA:Polsek Dukuh Pakis Tekan Kejahatan Jalanan, Amankan 6 Kendaraan Bermotor

Sosialisasi ini mendapatkan respons positif dari para siswa. Salah satu siswa kelas 12 mengatakan, sangat bermanfaat dan lebih memahami bahaya narkoba dan pentingnya fokus pada belajar. Siswa kelas 11 juga menambahkan, bahwa unjuk rasa bukan solusi terbaik, lebih baik mencari jalan keluar yang bijaksana.

BACA JUGA:Kapolsek Dukuh Pakis Cooling System Bersama IKSPI Kera Sakti

Kegiatan ini merupakan bagian dari bakti pendidikan Polsek Dukuh Pakis dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Kapolsek berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan dan membentuk generasi muda yang lebih baik.

BACA JUGA:Polsek Dukuh Pakis Gelar Operasi di Gate 1 Stadion Gelora Bung Tomo

Kerja sama antara sekolah, kepolisian, dan masyarakat juga ditekankan sebagai kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi para pelajar. (mtr)

Kategori :