Meriahkan Malang Flower Carnival, Pj Wali Kota Iwan Sebut Kreativitas Kota Malang Luar Biasa

Senin 26-08-2024,06:00 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan turut tampil dalam event Malang Flower Carnival (MFC) 2024, karnaval bertema bunga terbesar di Indonesia, yang digelar di area Alun-alun Tugu Kota Malang, Minggu 25 agustus 2024.

Pj Wali Kota Iwan didampingi Pj Ketua TP PKK Kota Malang Septiana Iwan Kurniawan bersama jajaran Forkopimda Kota Malang melakukan devile kostum menyapa warga yang telah memadati Alun-alun Tugu Kota Malang dan Jalan Kertanegara.

BACA JUGA:Parade Pratnyaparamita ing Malang Meriahkan Karnaval Budaya Nusantara Apeksi 2024

Kemeriahan karnaval MFC diawali dengan pemukulan genderang secara serentak oleh Pj Walikota Iwan bersama Forkopimda di halaman Balai Kota Malang. Malang Flower Carnival tahun ini merupakan gelaran yang ke-14 dan menjadi event karnaval yang bertahan sejak 2010.

Tahun ini mengusung tema 'The Magnificent of Arema'. Tema ini merepresentasikan semangat juang, persaudaraan, serta perpaduan seni budaya dan keindahan alam sebagai kebanggaan bersama warga Kota Malang.

“Malang Flower Carnival tahun ini merupakan perwujudan kebanggaan tersebut. Peserta karnaval, dengan kreativitas luar biasa, menampilkan kostum, dekorasi yang mencerminkan semangat dan kebanggaan Arema. Ini bukan hanya sebuah karnaval, tetapi juga sebuah perayaan identitas sebagai Arek Malang,” kata Pj Wali Kota Iwan Kurniawan.

BACA JUGA:Garudya Tugu Tirta Pikat Penonton Karnaval Kota Malang

BACA JUGA:Tari Kreasi Gebyar Budaya Kota Malang Pukau Karnaval JKPI IX

Pj Wali Kota Iwan menyebut event spektakuler ini mampu menarik perhatian berbagai kalangan, mulai dari warga, wisatawan dari berbagai daerah maupun mancanegara.

Menurutnya, even ini efektif untuk meningkatkan sektor ekonomi kreatif dan menguatkan citra Kota Malang sebagai destinasi pariwisata. Tentunya ini akan berdampak pada kemajuan dan kesejahteraan Kota Malang.

BACA JUGA:The Magnificent of Arok Dedes Tampil Dalam Malang Flower Carnival

BACA JUGA:Gebyar Sadar Pajak dan Malang Flower Carnival Bius Ribuan Pengunjung

Diketahui, Malang Flower Carnival sukses diikuti 377 peserta. Ini ikut menggulirkan aspek perekonomian termasuk pelaku UMKM. Diantaranya, 75 akomodasi home stay dan hotel, serta 100 operator tour paket wisata terjual. 

Sementara, estimasi nilai transaksi ekonomi dalam Malang Flower Carnival ini mencapai Rp5 - Rp7 miliar.

“Ini adalah bukti bahwa Malang adalah kota yang penuh dengan kreativitas dan potensi besar dalam mengembangkan sektor pariwisata, luar biasa,” terang Pj Wali Kota Iwan Kurniawan.

Kategori :