AKBP Febri Pimpin Sertijab 4 PJU Polres Bangkalan

Minggu 25-08-2024,11:13 WIB
Reporter : Herry Sunaryo
Editor : Fatkhul Aziz

BANGKALAN, MEMORANDUM.CO.ID - Rotasi jabatan kembali bergulir di lingkup Polres Bangkalan. Kali ini Kapolres AKBP Febri Isman Jaya memimpin upacara serah terima  jabatan 4 PJU (pejabat utama), masing-masing kasat lantas, Kapolsek Kamal, Kapolsek Burneh dan Kapolsek Kokop.

AKBP Febri juga mengukuhkan  jabatan 6 PJU di internal polres, yakni kasatintelkam, kasatnarkoba, kasatbinmas, Kapolsek Sukolilo, Kapolsek Galis dan Kapolsek Blega, di Aula Sarja Arya Racana, Sabtu 24 Agustus 2024.

Upacara serah terima jabatan kali ini, Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Indera Waspada, SIK MIK dirotasi ke jabatan Kapolsek Rungkut, Surabaya. Sedangkan Kanit I Silaka Subditgakkum Polda Jawa Timur, kini dipercaya jabatan Kasatlantas Polres Bangkalan.

BACA JUGA:Asah Kualitas SDM, Polres Bangkalan Gelar Pelatihan Fungsi Tehnik Kepolisian Reskrim

Berikutnya, Kapolsek Kamal AKP Andy Bahtera Indera Jaya, SE SH MH, kini ketiban amanah memangku jabatan Kasat Lantas Polres Situbondo. Sedangkan Kapolsek Burneh, Iptu Edy Cahyono, SH, kini dialih tugaskan menjadi Kapolsek Kamal.

Di sisi lain, Kaurbinopsnal Polres, Iptu Sugeng Hariana, SH, kini dipercaya mengisi jabatan Kaposek Burneh. Terakhir, Iptu Sarminto, ketiban amanah tugas sebagai Kapolsek Kokop, mengantikan pejabat, Iptu Legiman, SE, yang memasuki kini masa purna tugas.

Dalam arahannya, Kapolres AKBP Febri menjelaskan, kebijakan rotasi jabatan di lingkupangan Polri, termasuk di Polres Bangkalan, merupakan rutinitas yang wajar dan lumrah terjadi. ”Selain untuk kepentingan regenerasi, juga untuk penyegaran di ranah tugas yang baru,” kata AKBP Febri.

BACA JUGA:Polwan Polres Bangkalan Donor Darah di HUT Ke-76

Dalam konteks ini, kepada para PJU Poleres yang kini terjaring kebijakan mutasi, titip pesan dan harapan, agar di manapun mereka ditempatkan, harus tetap memaksimalkan dedikasi dan loyalitas kinerja sebagai bagian dari institusi Polri. “Muara tujuan utamanya tetap sama. Sebagai pemegang amanah pelindung, penayom dam pelayan mayarakat, semua anggota Polri harus tetap mengedepankan tanggung jawab untuk menerapkan  kualitas layanan yang terbaik dan presisi,” pungkas AKBP Febri. (ras/day)

Kategori :