Pj Wali Kota Iwan Kurniawan Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Kota Malang

Minggu 25-08-2024,07:11 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan ST MM mengajak masyarakat Kota Malang untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada yang digelar di Kota Malang.

Ini disampaikan Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan saat menghadiri serah terima kirab maskot Pilkada serentak tahun 2024 dari KPU Kabupaten Malang kepada KPU Kota Malang, di Lapangan Rampal Kota Malang, Sabtu 24 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pelantikan Anggota DPRD Kota Malang, Pj Wali Kota Iwan Harap Perkuat Sinergi dan Koordinasi

Kirab ini juga dihadiri Ketua Bidang Data KPU Provinsi Jawa Timur, Ketua dan jajaran KPU Kota Malang, pelaksana Ad Hoc (PPK dan PPS), perwakilan partai politik, unsur Forkopimda Kota Malang serta jajaran Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se Kota Malang.

Usai acara, Iwan Kurniawan mengatakan salah satu tugas yang diamanahkan kepada dirinya sebagai Pj Wali Kota Malang adalah mengawal dan memastikan penyelenggaraan Pilkada Kota Malang dapat berlangsung baik dan kondusif.

BACA JUGA:Pelantikan Anggota DPRD Kota Malang, Made : Segera Bentuk AKD

Untuk itu, Iwan sangat menyambut positif kirab maskot pilkada ini sebagai sebuah rangkaian tahapan sosialisasi Pilkada. Bersamaan, menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi berbagai pihak agar penyelenggaraan Pilkada bisa berjalan sukses.

“Syukur Alhamdulillah, kirab ini sebagai tahapan sosialisasi Pilkada sekaligus menjadi penanda penyelenggaraan Pilkada yang sudah semakin dekat. Ini (penyelenggaraan Pilkada) menjadi salah satu amanah yang harus saya jalankan sebagai penjabat Walikota untuk memastikan kondusifitas penyelenggaraan Pilkada,” terangnya.

BACA JUGA:Gebyar Sadar Pajak, Pj Wali Kota Malang : Pajak Topang Pembangunan dan Penyediaan Layanan Publik

Untuk itu perlu dilakukan penguatan sinergi dan kolaborasi antara penyelenggara Pemilu, yaitu KPU dan Bawaslu dengan TNI, Polri, serta Pemerintah Daerah untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada Kota Malang pada bulan November 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Malang berharap penyelenggaraan Pilkada Kota Malang bisa sukses seperti Pilpres dan Pileg beberapa waktu yang lalu.

“Saya optimis dan yakin, Pilkada Kota Malang bisa berjalan sukses, kondusif, aman dan damai seperti kesuksesan Kota Malang pada Pilpres dan Pileg yang lalu,” harapnya.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Iwan Kurniawan Komitmen Kawal Pilkada Kota Malang

Iwan mengharapkan masyarakat mempunyai kepedulian dan partisipasi yang tinggi terhadap penyelenggaraan Pilkada Kota Malang ini. Bersamaan, mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan Pilkada dengan hadir dan memilih pemimpin yang terbaik agar Kota Malang kedepannya semakin maju dan sejahtera.

“Indikator kesuksesan ini tentu juga didasarkan pada tingginya partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya pada Pilkada Kota Malang nanti. Untuk itu saya mengajak mari kita sukseskan bersama, dan saya harap masyarakat mempunyai kepedulian yang tinggi untuk memilih pemimpin terbaik dengan hadir menyalurkan hak pilihnya sehingga kedepannya Kota Malang semakin maju dan sejahtera,” terangnya. (pkp/ari)

Kategori :