Anggota DPRD Kota Surabaya Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Wali Kota Eri Ajak Tingkatkan Sinergitas

Sabtu 24-08-2024,18:00 WIB
Reporter : Arif Alfiansyah
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya terpilih periode 2024-2029 telah resmi dilantik dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Surabaya, Sabtu 24 Agustus 2024.

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

BACA JUGA:Surabaya Raih 23 Penghargaan Kampung Iklim, Eri Cahyadi: Jadi Kado Terindah HUT Ke-79 RI

Wali Kota Eri Cahyadi memberikan ucapan selamat kepada para anggota DPRD terpilih. Dirinya berharap dengan formasi yang baru bisa terjalin sinergitas antara Pemkot Surabaya dengan para wakil rakyat dalam lima tahun kedepan.

"Alhamdulilah hari ini sudah dilantik anggota DPRD terpilih. Semoga kedepan DPRD bersama Pemkot Surabaya memberikan yang terbaik bagi warga Kota Surabaya. Selamat bertugas kepada beliau-beliau yang bertugas," kata Wali Kota Eri usai acara pelantikan.

BACA JUGA:Pakai Jersey Merah, Wali Kota Eri Cahyadi Nonton Timnas Bareng Ketua Gerindra dan Golkar Surabaya

Selain itu, Wali Kota Eri juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para anggota DPRD periode 2019-2024 yang telah usai masa tugasnya. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih mewakili seluruh jajaran Pemkot Surabaya dan warga Surabaya kepada seluruh DPRD periode 2019-2024. Mereka sudah menjalankan tugasnya dengan sangat luar biasa keberhasilan Kota Surabaya juga diraih karena kehebatan-kehebatan beliau yang ada di DPRD," ujar Eri.

BACA JUGA:Parkir Liar Menjamur di Surabaya, Eri Cahyadi: Turun Semua Jangan Ndekem di Kantor Ae

Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu menekankan kepada para anggota DPRD terpilih agar bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh amanah dan memberikan yang terbaik bagi warga Kota Surabaya.

"Semoga yang kembali bisa melanjutkan kolaborasi dan sinerginya untuk masyarakat. Bagi yang tidak terpilih kembali, saya yakin beliau orang hebat yang bisa memberikan dukungan dan dedikasinya bagi warga Surabaya dengan cara lain," harap Eri.

Dalam pelantikan tersebut, Adi Sutarwijono ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD Kota Surabaya didampingi Bahtiyar Rifai sebagai wakil.

"Tadi saya diberi amanat bersama mas Bahtiyar untuk menjadi pimpinan semantara DPRD Kota Surabaya. Tugasnya adalah mengkoordinasikan terjadinya berbagai pembahasan yang harus segera dituntaskan dan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan," ungkap Adi.

BACA JUGA:KPK Catat Surabaya Pengaduan Korupsi Tertinggi di Jatim, Wali Kota Eri Cahyadi: Bukan Semuanya dari Pemkot

Adi menyebut bahwa salah satu pembahasan yang akan segera dituntaskan adalah Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Senada dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Adi juga akan memprioritaskan terjalinya sinergitas antara DPRD dan Pemkot. Baginya untuk memecahkan persoalan dalam masyarakat dibutuhkan komunikasi yang lancar antara kedua belah pihak.

Kategori :