Masyarakat Lamongan Diminta Turut dalam Pengawasan Pilkada 2024

Jumat 23-08-2024,12:46 WIB
Reporter : Syaiful Anam
Editor : Fatkhul Aziz

LAMONGAN, MEMORANDUM.CO.ID - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi ajak seluruh elemen untuk berkolaborasi dalam melakukan pengawasan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan saat memberangkatkan jalan sehat, dalam rangka kenduri pengawasan sosialisasi dan launching Pilkada 2024 Kabupaten Lamongan, di Lapangan Gajahmada pagi ini. Jumat 23 Agustus 2024.

"Kegiatan ini mampu menguatkan kita dalam melakukan pengawasan suksesnya Pilkada serentak 2024," tutur Pak Yes sapaan karibnya dihadapan delapan ratus peserta, yang merupakan Panwascam dan PKD se Kabupaten Lamongan, serta masyarakat.

BACA JUGA:Pemdes Singkalan Meriahkan HUT RI dengan Jalan Sehat Berhadiah Sepeda Listrik dan Sembako

Sama halnya dengan Pak Yes, Ketua Panitia kenduri pengawasan sosialisasi dan launching Pilkada 2024 Kabupaten Lamongan Muhammad Rois juga mengatakan hal yang sama. Bahwa panitia pengawas pemilu (Panwaslu), panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam), dan panitia pengawas pemilu desa (PKD) memiliki tugas mengawasi pelaksanaan tahapan penyelenggaraan Pilkada di wilayah hingga melakukan pencegahan dan penindakan di wilayah terhadap pelanggaran Pilkada.

Namun masih memerlukan kolaborasi bersama masyarakat. Karena partisipasi masyarakat akan mengawal Pilkada tentu sangat mempengaruhi keberhasilan Pilkada.

Tidak hanya jalan sehat, Rois menerangkan bahwa pagi ini juga dilaksanakan lomba menghias tumpeng untuk memeriahkan kenduri pengawasan sosialisasi dan launching Pilkada 2024 Kabupaten Lamongan.

Kategori :