Pemkot Madiun Segera Buka 52 Formasi PNS

Kamis 22-08-2024,08:35 WIB
Reporter : Andhika Abdillah
Editor : Muhammad Ridho

MADIUN, MEMORANDUM.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun tak lama lagi akan membuka formasi untuk calon aparatur sipil negara (CASN). Rencana akan ada 52 formasi yang dibuka untuk masyarakat umum dan penyandang disabilitas. 

Hal ini diketahui berdasarkan Keputusan Wali Kota Madiun Nomor 810-401.201/160/2024 tentang penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkot Madiun tahun anggaran 2024.

BACA JUGA:Pemkab Madiun Bukan Seleksi CPNS, Ada Formasi Nakes dan Teknis

BACA JUGA:Tahun Ini, Pemkab Madiun Buka 100 Formasi CPNS

Sesuai SK 52 formasi dibagi menjadi dua. Yakni, 29 tenaga kesehatan (nakes) yang diantaranya adalah dokter spesialis, epidemiolog, nutrisionis, dan terapis. Selanjutnya, 23 sisanya ditujukan kepada tenaga teknis meliputi penata kelola bangunan gedung dan kawasan permukiman, penata kelola pemerintahan, pengawas lingkungan hidup, dan surveyor pemetaan terampil.

"Masyarakat bisa mendaftar seleksi mulai 20 Agustus hingga 6 September 2024," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, Soeko Dwi Hardiyanto, Rabu 21 Agustus 2024.

"Info lebih lanjut, bisa akses website milik Pemkot," imbuhnya.

BACA JUGA:Menteri PAN-RB Setujui 328 Formasi CASN, Pemkot Madiun Bersiap Gelar Seleksi

Senada dengan adanya seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), Soeko mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan yang ada. Tentunya, harus dibarengi dengan persiapan yang matang. Mengingat, untuk menjadi ASN bukanlah hal yang mudah.

"Untuk masyarakat yang ingin mendaftar, disiapkan sebaik mungkin. Karena, seleksinya cukup berat dan ketat," imbaunya.

BACA JUGA:Pemkab Madiun Buka Ratusan Formasi CASN dan PPPK 2024

Sementara, untuk menampik adanya indikasi kecurangan dalam proses seleksi CASN, Soeko mengaku, dirinya bakal melakukan pemantauan secara langsung dalam setiap tahapan. Pun, dengan begitu seleksi CASN bisa menghasilkan ASN yang benar-benar berkualitas.

"Semoga semua diberikan yang terbaik oleh Allah SWT," harapnya.(aji)

Kategori :