Sinergi Bersama Puskesmas, Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep Dampingi Fogging

Jumat 16-08-2024,22:04 WIB
Reporter : Biro Madura
Editor : Fatkhul Aziz

SUMENEP, MEMORANDUM - Guna mengantisipasi sekaligus aksi pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah, Satgas TMMD ke 121 Tahun 2024 Kodim 0827/Sumenep bersinergi bersama Puskesmas Arjasa melaksanakan kegiatan fogging bertempat di Dusun Tembang Desa Buddi Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, Jumat 16 Agustus 2024.

Kapten Inf Doris Sumanto Daud, S.T.Han selaku Dan SSK Satgas TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep yang berada di lokasi, bahwasannya kegiatan fogging atau pengasapan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan juga upaya dalam mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Dan SST Satgas TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep Letda Inf Aidi Harawanto juga selalu mewanti-wanti agar kegiatan ini dilaksanakan di lokasi TMMD sehingga warga masyarakat di Dusun Tembang Desa Buddi bisa terhindar dari bahaya wabah penyakit demam berdarah.

“Saya juga sangat mengapresiasi sinergitas yang sudah ditunjukkan oleh Puskesmas Arjasa dan pemerintahan kecamatan serta kampung di lokasi TMMD ke 121 ini, yang mana kami selaku satgas selain melaksanakan tugas sasaran fisik dan non fisik di Desa Buddi, juga harus memperhatikan perkembangan yang selalu berubah dengan cepatnya di negara kita yang kita cintai,” ungkapnya.

BACA JUGA:Mesin Molen Mudahkan Satgas TMMD ke 121 Aduk Bahan Material untuk Cor Jalan Makadam

“Salah satunya adalah perhatian tentang bahaya penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti,” lanjutnya.

Serda Feri Setiawan mengatakan "kami selalu mengimbau kepada warga agar lebih peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan juga pola hidup yang sehat", ujarnya.

”Kegiatan fogging merupakan salah satu cara untuk memutus siklus penyebaran nyamuk Aides Aegepty, kami minta kepada warga agar peduli dan menjaga lingkungan agar tetap bersih,” tutupnya.

Kategori :