Peragakan 56 Adegan Pembunuhan Adik Bunuh Kakak di Darmo Indah Selatan, Sodorkan Pisau Dikira Menyerang

Kamis 15-08-2024,19:30 WIB
Reporter : Oskar Rio
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Tandes menggelar rekonstruksi pembunuhan Sandra Dewita (30), di rumah kontrakan di Jalan Darmo Indah Selatan Blok GG/17, Surabaya, Kamis 15 Agustus 2024. Sebanyak 56 adegan diperagakan oleh tersangka yang juga adik Sandra, Putri Anastasya (26). 

BACA JUGA:Pemotor Tewas Terlindas Truk Molen di Kedung Baruk

Rekonstruksi dimulai pukul 08.00 WIB hingga 10.56 WIB. Terlihat Putri tampak mengenakan baju oranye lengan pendek bertuliskan tahanan Polsek Tandes. Tubuhnya gempal, dan terdapat tato gambar ular panjang yang membelit di lengan tangannya. 

BACA JUGA:Nyaru Perempuan Berjilbab, Bandit Curanmor Gasak Motor dan HP

Tersangka memakai masker memperagakan adegan di teras rumah kontrakan Sandra. Diawali dengan memasuki rumah kakaknya itu dengan cara memanjat pagar teralis besi hitam. 

BACA JUGA:Guru Tewas Tertabrak Dump Truck

Kemudian Putri dan Sandra terlibat cekcok dengan korban di rumah. Selanjutnya mencekik leher menggunakan teknik kuncian bela diri MMA yang pernah dipelajarinya hingga tewas  

Setelah korban tak bernyawa, Putri kemudian melarikan diri melalui pintu pagar depan. Dan membiarkan jenazah Sandra di atas anak tangga. 

Sementara itu, Kapolsek Tandes Kompol Budi Waluyo mengatakan, tidak ada penambahan adegan dalam rekonstruksi pembunuhan. 

BACA JUGA:Residivis Curanmor Asal Gembong Sawah Tengah Disidang di PN Surabaya

Semua adegan yang diperagakan tersangka telah sesuai dengan kronologi detail yang tertuang dalam berita acara pemeriksaan (BAP) milik penyidik. 

Budi memberikan poin penting, bahwa tindakan penganiayaan yang dilakukan tersangka seorang diri. Artinya menandakan bahwa tindak pidana ini dilakukan oleh tersangka tunggal.

BACA JUGA:Adik Bunuh Kakak di Darmo Indah Selatan dengan Teknik Kuncian MMA

"Sebanyak 56 adegan murni seorang diri. Pelaku tunggal. Tidak ada temuan baru, semua dilakukan seketika oleh Putri yang mana mereka melakukan karena ingin menyelesaikan masalah internal keluarga," kata Budi kepada wartawan di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Ini Motif Adik Bunuh Kakak di Darmo Indah Selatan

Kategori :