Nyaru Perempuan Berjilbab, Bandit Curanmor Gasak Motor dan HP

Kamis 15-08-2024,19:08 WIB
Reporter : Arif Alfiansyah
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM - Modus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) semakin beragam dan kreatif. Seorang pria berinisial BMP (26) berhasil mengelabui warga dengan menyamar perempuan berjilbab saat melancarkan aksinya di Jalan Sidotopo Wetan 1D, Surabaya.

BACA JUGA:Guru Tewas Tertabrak Dump Truck

Rekaman CCTV memperlihatkan BMP dengan santai memasuki rumah korban tengah malam. Dengan mengenakan helm, masker, dan jilbab, ia membawa kabur Honda Beat milik korban tanpa sedikit pun dicurigai.

BACA JUGA:Awas! Jangan Tertipu Calo, Rekrutmen CPNS Rencana Diumumkan 19 Agustus

"Pelaku ternyata residivis kasus pencurian HP. Ia mengaku terdesak kebutuhan ekonomi dan memilih modus penyamaran untuk menghindari kejaran polisi," ujar Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP M Prasetyo melalui Kasihumas Iptu Suroto. 

BACA JUGA:Kapolres Tanjung Perak Pimpin Sertijab 3 Kapolsek dan Kasatlantas, Tekankan Integritas dan Profesionalisme

Dalam aksinya, pelaku mengenakan jaket biru, helm, dan jilbab, ia melancarkan aksinya mencuri Beat dan HP di sebuah rumah di kawasan Jalan Sidotopo Wetan sekitar pukul 03.20 WIB.

BACA JUGA:Residivis Curanmor Asal Gembong Sawah Tengah Disidang di PN Surabaya

Dengan sangat lihai, pelaku dengan santai membuka pagar rumah korban dan membawa kabur motor tersebut. Tak puas sampai di situ, ia kembali masuk ke dalam rumah dan menggasak HP milik korban.

BACA JUGA:Uang Kas Selisih Rp 105 Juta, Kasir PT Sinar Makmur Sejati Diadili

Awalnya, pihak kepolisian menduga pelaku adalah seorang perempuan. Namun, setelah dilakukan penyelidikan mendalam, terungkaplah identitas asli pelaku sebagai seorang pria. 

BACA JUGA:Satreskoba Polres Gresik Amankan 2 Pengedar Pil Koplo

Tersangka melakukan curanmor ini sengaja mengenakan jilbab untuk mengelabui polisi. Ia menyamar sebagai perempuan untuk mengelabui. 

BACA JUGA:Ditinggal Kawan, Bandit Ranmor di Gresik Babak Belur Dihajar Warga

"Pelaku beraksi sendiri. Pengakuannya juga masih sekali melakukan aksi curanmor dan menyamar sebagai perempuan ini," ungkapnya.

Kategori :