Lumajang Utara Marak Begal, Polsek dan Koramil Ranuyoso Patroli Masif

Kamis 15-08-2024,13:37 WIB
Reporter : Biro Lumajang
Editor : Fatkhul Aziz

LUMAJANG, MEMORANDUM - Upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terus ditingkatkan oleh Polsek Ranuyoso. Bersama Koramil Ranuyoso, patroli gabungan digelar untuk mengantisipasi aksi kejahatan 3C (curas, curat, dan curanmor) serta begal, Rabu 14 Agustus 2024.

Petugas gabungan dari Polsek dan Koramil Ranuyoso menyisir jalan-jalan sepi di wilayah hukum Polsek Ranuyoso menggunakan mobil patroli. 

Selain melakukan patroli, petugas juga aktif berdialog dengan warga sekitar untuk menjalin kemitraan dan meningkatkan kewaspadaan. Poskamling pun tidak luput dari kunjungan petugas dalam rangka memastikan poskamling berfungsi dengan baik.

Kapolsek Ranuyoso, Iptu Imam Soepardi, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa patroli gabungan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

BACA JUGA:Kapolsek Ranuyoso Turun Langsung Lakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Pasar Gedang

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman beraktivitas. Dengan patroli gabungan ini, kami berharap dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan,” ujar Iptu Imam.

Iptu Imam juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat ada hal-hal yang mencurigakan.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk aktif berperan dalam menjaga keamanan lingkungan. Salah satunya dengan ikut aktif dalam kegiatan ronda malam,” imbuhnya.(Ags)

Kategori :