Satlantas Polres Gresik dan Jasa Raharja Gelar Aksi Peduli Keselamatan Rayakan Kemerdekaan bagi Helm Gratis

Kamis 15-08-2024,10:56 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Fatkhul Aziz

GRESIK, MEMORANDUM - Dalam semarak Hari Kemerdekaan RI ke-79, Satlantas Polres Gresik bersama Jasa Raharja menggelar aksi sosial yang menyentuh. Di tengah hiruk pikuk jalan raya, mereka membagikan helm gratis, bendera merah putih, dan edukasi keselamatan kepada pengendara, Kamis 14 Agustus 2024. 

Salah satu pengendara penerima helm terlihat sumringah mendapat helm baru. "Terima kasih banyak pak Polisi. Ini sangat berarti buat saya," ujar salah satu pengendara sepeda motor.

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan mengungkapkan, kemerdekaan bukan hanya tentang kemerdekaan negara, tapi juga kemerdekaan dari ancaman kecelakaan. 

"Dengan memberikan helm gratis, kami berharap bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang seringkali merenggut nyawa," tegasnya.

BACA JUGA:Halte Alun-alun Sidoarjo II Berpindah ke Depan Mapolres Gresik, Kok Bisa?

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Derie Fradesca menambahkan, berdasarkan data kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor masih menjadi masalah utama. 

"Dengan membagikan helm, dan edukasi keselamatan risiko cedera kepala bisa diminimalisir," ucapnya.

Selain helm, pembagian bendera merah putih juga menjadi simbol semangat kebangsaan. Bendera ini mengingatkan akan pentingnya persatuan dan kesatuan, termasuk dalam menjaga keselamatan di jalan raya.

Setiap tahun, ratusan nyawa melayang akibat kecelakaan lalu lintas di Gresik. Penggunaan helm yang tepat, tidak mengemudi dalam keadaan mabuk, dan selalu mematuhi rambu lalu lintas adalah langkah kecil yang bisa menyelamatkan nyawa besar.

BACA JUGA:Polres Gresik Gelar Pengamanan Sholawat Bersama Habib Ahmad di Duduksampeyan

"Mari bersama kita ciptakan lalu lintas yang aman dan nyaman. Gunakan selalu helm, patuhi rambu lalu lintas, dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas," tutupnya. (hms/day)

Kategori :