Dahlan Iskan Kenalkan Senam DI Style di Universitas Wiraraja Madura

Kamis 15-08-2024,10:26 WIB
Reporter : Biro Madura
Editor : Eko Yudiono

SUMENEP, MEMORANDUM-Tokoh pers nasional dan Menteri BUMN di era Presiden SBY, Dahlan Iskan  senam bersama dengan seluruh sivitas akademika Universitas Wiraraja (Unija) Madura, Kamis, 15 Agustus 2024.

Yang menarik, senam Dahlan Iskan Style (DIS) baru pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Sumenep, yaitu di Unija. “Saya pertama kali senam di Sumenep, tapi kalau ke Wiraraja sudah pernah,” katanya.

Dahlan Iskan datang ke Unija bersama istri serta membawa beberapa instruktur senam dari Surabaya. “Saya membawa tim dari Surabaya, ketuanya pak Choirul Sodiq (Direktur Memorandum, red),” ujar DI usai senam.

BACA JUGA:Komunitas Senam Dahlan Iskan Gelar Senam di Pacet

Dahlan Iskan datang ke Kabupaten Sumenep tidak hanya untuk senam bersama, tapi juga memenuhi undangan untuk orasi ilmiah terkait peran perguruan tinggi dalam mendorong inovasi teknologi melalui kewirausahaan pada acara dies natalis ke-38 Universitas Wiraraja Madura.

“Saya mengisi acara dies natalis di Unija hari ini. Acaranya pagi, kalau saya berangkat pagi dari Surabaya kan tidak sempat (senam, red). Padahal saya setiap hari harus berolahraga. Karena saya sudah mulai tua sehingga harus selalu sehat. Jadi saya sampai tadi malam,” tutur Dahlan Iskan.

BACA JUGA:Komunitas Senam Dahlan Iskan Semarakkan Royal Plasa Surabaya dengan Kostum Merah Menyambut Imlek

Ia mengagumi suasana perguruan tinggi berjuluk Kampus Cemara itu karena tempatnya sangat bagus dengan latar belakang persawahan hijau yang juga indah.

“Tempatnya bersih dan tertata. Saya kemarin bilang pada teman-teman di sini bahwa kampus ini terurus dengan baik,” ungkapnya. (*)

Kategori :