Women Futsal Dapat Animo Pelajar di Lamongan

Rabu 14-08-2024,10:06 WIB
Reporter : Biro Lamongan
Editor : Fatkhul Aziz

LAMONGAN, MEMORANDUM - Pertama kali digelar Women Futsal Championship 2024 Kabupaten Lamongan disambut animo pelajar Lamongan. Turnamen yang berlangsung selama tiga hari di Gedung Sport Center Lamongan diikuti sebanyak 15 tim tingkat SMA sederajat dan 9 tim tingkat SMP. 

“Alhamdulillah hari ini patut berbahagia yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Lamongan. Tapi animo dari anak-anakku semua yang ada di Kabupaten Lamongan cukup menggembirakan,” kata Sekertaris Daerah Kabupaten Lamongan Moh. Nalikan saat membuka turnamen Women Futsal, Selasa 13 Agustus 2024.

Melihat antusiasme pelajar putri Lamongan Nalikan meminta Komite Olahraga Nasional Indoensia (KONI) Kabupaten Lamongan dan Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Lamongan melakukan pembinaan futsal putri di sekolah-sekolah. 

“Utamanya sekolah yang ada di Kabupaten Lamongan untuk women futsal atau futsal putri baru pertama kali dilakukan tapi cukup memuaskan. Bayangkan kalau sudah sering akan lebih megilan. Jadi perlu dilakukan pembinaan saya yakin daya futsal utamanya putri bisa berjalan baik dan akan lahir bibit atlet nasional dari Kabupaten Lamongan,” ucapnya.

BACA JUGA:Mas Adi Buka Turnamen Futsal Antar Perusahaan se Kota Pasuruan, Jadi Momentum Bangun Kolaborasi

Meski demikian, Nalikan menaruh apresiasinya kepada seluruh atlet, pelatih, panitia dan wasit futsal serta seluruh pihak yang turut berkontribusi dalam kemeriahan turnamen kali ini. 

“Jaga sportifitas dan kebersamaan, kita adalah saudara bagian dari masyarakat Lamongan, saya yakin adik-adik semua punya minat bakat dan tunjukan yang terbaik untuk Kabupaten Lamongan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Women Futsal Championship 2024 Kabupaten Lamongan Cahyanto menjelaskan, pelaksanana waktu tanding untuk tingkat SMP digelar dalam satu hari yakni pada Selasa 13 Agustus 2024. Sedangkan untuk tingkat SMA sedrajat dilaksanakan selama tiga hari.

“SMA/SMK/MA kita laksanakan tiga hari, mulai Selasa dan Rabu untuk penyisihan, nanti final kita di hari Kamis,” pungkasnya.

Kategori :