Sat Samapta Polrestabes Surabaya Gelar Salat Subuh Berjamaah untuk Cooling System Jelang Pilkada

Selasa 13-08-2024,11:32 WIB
Reporter : Oskar Rio
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka menjaga kondusivitas menjelang Pilkada Surabaya, Sat Samapta Polrestabes Surabaya melaksanakan kegiatan salat Subuh berjamaah di beberapa masjid di kota Surabaya, Selasa 13 Agustus 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Cooling System yang dilaksanakan oleh Polrestabes Surabaya dan melibatkan Unit Patroli Kota (Patko) dan Regu Respatti.

Mereka menyebar di berbagai masjid yang tersebar di beberapa lokasi strategis di kota Surabaya, antara lain Masjid An-Nuur di Jalan Kalisari, Masjid Baitul Hamdi di Jalan Alun-Alun Contong, Masjid Asy-Syakur Jalan Pahlawan, Masjid Mu'tamar Said di Jalan Koblen, Masjid Al Qithaar di Jalan Tapak Siring, dan Masjid Baitur Rohim di Jalan Genteng Kali.

Tujuannya untuk meningkatkan komunikasi dengan masyarakat serta menjaga situasi yang kondusif menjelang Pilkada. Kehadiran polisi di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman, serta mendekatkan hubungan antara aparat kepolisian dengan warga.

BACA JUGA:Konvoi Pencak Silat, Tim Respatti Polrestabes Surabaya Amankan 23 Remaja

Kasat Samapta Polrestabes Surabaya, AKBP Teguh Santoso yang memimpin kegiatan ini, menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilakukan untuk memastikan bahwa suasana menjelang Pilkada tetap aman, tertib dan kondusif di wilayah hukum Polrestabes Surabaya. 

"Kami berharap dapat lebih dekat dengan masyarakat, serta memastikan bahwa seluruh rangkaian Pilkada di Surabaya dapat berjalan lancar dan damai," ujar Teguh. (rio)

Kategori :