Rebutkan Piala Rektor UIBU, Ratusan Penghobby Esports Adu Strategi

Sabtu 10-08-2024,16:29 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM - Ratusan pemuda siswa siswi usia SLTP, SLTA serta Mahasiswa dan umum, adu taktik dan kecerdikan dalam Esports Festival piala Rektor Universitas Insan Budi Utomo (UIBU), di kampus UIBU Malang, Sabtu, Minggu 10 -11 Agustus 2024.

Para peserta dari Malang Raya dan sekitarnya ini, mengikuti dua kelas lomba yang dipertandingkan yakni Free Fair dan Mobile Legend. Disiapkan hadiah menarik bagi para juara serta piala Rektor UIBU. Berupa uang tunai serta piala Rektor.

Hadir langsung bahkan membuka acara, PJ Walikota Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat. Turut hadir juga, dari KONI Kota Malang, Camat Blimbing, serta sejumlah undangan lainya.

"Atas nama Pemkot Malang, tentu kami mendukung dan mengapresiasi kegiatan anak muda yang positif ini. Kegiatan olah raga berbasis ketangkasan otak, yang ditampilkan lewat ketrampilan tangan," terang Pj Walikota Malang, Wahyu Hidayat, ditemui usai membuka acara.

BACA JUGA:Aksi Bakar Bakar Warnai Spektrum PMM di UIBU Malang

BACA JUGA:Terapkan 5 Pilar Kebudiutamaan, UIBU Terbanyak Terima Mahasiswa PMM

Kata dia, dengan ketrampilan ini, para anak muda bisa menyalurkan bakat dan minat. Bahkan, bisa melahirkan atlet yang siap tampil pada ajang yang lebih tinggi. Bahkan, nantinya bisa membawa nama baik Kota Malang di ajang regional, nasional atau Internasional.

"Kami tentu mensuport olah raga ini, melalui KONI. Semoga bisa mendapat bibit bibit yang berprestasi. Bisa membawa nama baik Kota Malang di ajang selanjutnya," lanjut PJ Walikota Malang.

Dalam kesempatan itu, dirinya sempat meninjau lokasi perlombaan, sekaligus memberikan semangat untuk para peserta. Bahkan, berkesempatan interaksi kepada para pemain yang masih paramuda ini.

BACA JUGA:Smartfren WOW 100% Malang Bakal Lahirkan Tim Esport Terbaik

BACA JUGA:Ratusan Peserta Meriahkan Kapolres Cup Esport 2024, Sambut Hari Bhayangkara Ke-78

Sementara itu, Rektor UIBU yang juga Ketua Esports Kota Malang, Dr Nurcholis Sunuyeko menerangkan,

antusias para peserta cukup tinggi. Bahkan, jumlah peserta menjadi yang terbanyak, selama kejuaraan serupa digelar.

"Gelaran kali ini, jumlahnya menjadi yang terbanyak se Jatim. Jumlahnya mencapai 670 peserta.  Selain itu, ini menjadi awal kegiatan Esports. Sekaligus memperkenalkan Universitas Insan Budi Utomo yang sebelumnya, IBU," jelasnya.

Ia menegaskan, untuk para juara disiapkan hadiah total Rp 14,5 juta serta tropi.

Tags :
Kategori :

Terkait